Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

88 Peluang Bisnis Modal 5 Juta Untung Besar

Segala bentuk Usaha pastinya membutuhkan modal sebagai penyokong terlaksananya bisnis yang digeluti. Memulai suatu usaha harus dilakukan secara teliti baik modal dan pengetahuan. Apa pilihan usaha dengan Modal bisnis 5 juta yang untung besar ? 

Dalam dunia bisnis kita mengenal peluang usaha dengan modal yang ditentukan, Apakah peluang usaha yang kita pilih tersebut bagus dan menguntungkan? Katakanlah modal kita terbatas misal modal 5 juta bisa buka bisnis apa yang untung nya besar? inilah yang akan kita ulas.

Usaha Modal 5 juta yang Untung besar Pilihan dibawah ini sebagai referensi untuk anda yang sedang mencari ide bisnis dengan acuan modal 5 juta untung besar

Peluang Bisnis Modal 5 Juta Untung Besar
bisnis modal 5 juta untung besar
Era milenial saat ini persaingan usaha semakin ketat, namun bagi anda yang memiliki mental pebisnis juga harus memahami bahwa tingkat atau persentase penjualan usaha bisa dibaca dari berbagai aspek, Seperti kepadatan penduduk, Koneksi, Pemasaran Digital dan Letak.

Sama seperti pada umumnya, Usaha modal 5 juta memiliki banyak pilihan yang bisa anda jalankan. Walaupun terbatas dengan modal, tapi banyak juga usaha tersebut yang bisa menghasilkan keuntungan cukup besar.

Maksimal kan Beberapa pilihan usaha dibawah ini dengan perencanaan yang matang, sabar, berusaha dan tekun. Untuk menghemat sebaiknya usaha modal 5 juta anda lakukan di rumah sebagai tempat usaha. 

Masalah modal, mau berapapun modal asal seimbang dengan jenis usaha yang akan dilakukan. Lalu Apa usaha yang menguntungkan dengan modal 5 juta untung besar? Berikut ulasannya

Bisnis Lapak Ikan Modal 5 Juta

Bisnis lapak ikan konsumsi modal 5 juta sepertinya sangat cukup karena untuk permulaan anda bisa memulai dengan perlengkapan usaha seperti terpal, tong air dan stok ikan. Manfaatkan modal 5 juta untuk buka usaha ditempat yang strategis supaya untung nya besar, misalnya sekitaran pasar, bisa buka lapak dipinggir jalan. 

Bisnis Cuci Motor Modal 5 Juta

Bisnis cuci motor dengan modal 5 juta bisa anda lakukan, tentu cucian motor yang sederhana, asumsi modal 5 juta untuk usaha cuci motor ini fokus pada peralatan dan biaya lain. Rincian modal 5 juta tersebut untuk:
  • Kompresor Udara 1 PK Rp 1.500.000
  • Drum penampung air 2 buah Rp 300.000
  • Selang Spiral 3 buah Rp 180.000
  • Lap Kanebo 4 buah Rp 80.000
  • Semir ban 2 buah Rp 90.000
  • Shampoo Motor 10 liter Rp 100.000
  • Spons 2 buah Rp 30.000
  • Promosi 1 Rp 250.000
Bisnis Rongsokan Modal 5 Juta Untung Besar

Ide bisnis modal 5 juta untung besar yang perlu kamu ketahui yaitu bisnis rongsokan. Sebenarnya, untuk menjalankan bisnis ini kamu tidak memerlukan puluhan juta. Cukup pilih barang rongsokan yang paling tinggi keuntungan dan harga belinya murah. Misal fokus rongsok kardus atau plastik. 

Keuntungan bisnis rongsokan itu bisa berlipat-lipat karena nilai beli dan jualnya jauh berbeda. Ini sebagai peluang untuk mendapatkan untung besar walaupun hanya modal 5 juta.

Usaha Warung Makan 10 ribu

Kamu juga bisa berbisnis warung makan 10 ribu per porsi dengan modal 5 juta untung besar bisa didapat, Bayangkan 1 ayam utuh bisa dipotong menjadi 18 porsi, belum menu 10 ribu yang lain. Usaha warung makan 10 ribuan dengan modal 5 juta ini sudah cukup. Kamu hanya perlu menyediakan menu makanan rumahan yang biasa kamu masak, dengan porsi paket 10 ribuan aja. 

Jadi, kamu sudah bisa mengetahui estimasi biaya yang dibutuhkan, untuk menjalankan bisnis warung makan modal 5 juta dengan potensi untung besar ini, Dari segi bahan masakan bisa beli langsung di pasar.

Buka Toko Sembako Modal 5 Juta

Usaha modal 5 juta yang untung besar salah satunya adalah membuka usaha toko atau warung sembako. Toko sembako sampai saat ini sangat banyak diminati dan dibutuhkan terutama untuk masyarakat di pinggiran kota. 

Bisnis modal 5 juta membuka toko sembako termasuk mudah dalam menjalankannya. Anda bisa mulai membuka toko sembako di komplek sekitar perumahan. Tidak perlu menyewa ruko atau tempat khusus, manfaatkan halaman rumah Anda untuk mulai menjalankan usaha modal 5 juta.

Meskipun ruang lingkupnya kecil, usaha toko sembako usaha modal 5 juta cukup banyak keuntungan dan banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Sebagai langkah awal Anda bisa fokuskan membeli barang-barang dagangan yang dibutuhkan oleh konsumen. Usahakan barang-barang yang dijual lengkap agar warung selalu ramai oleh pengunjung. 

Usaha Bubur Ayam Modal 5 Juta

Usaha bubur ayam masuk ke dalam daftar ide bisnis modal 5 juta untung besar. Pasalnya dengan modal tersebut, kamu sudah bisa membeli lengkap semua kebutuhan bisnis bubur ayam, mulai dari bahan bakunya, hingga panci yang digunakan.

Bubur ayam sendiri menjadi alternatif santapan orang Indonesia di pagi hari selain nasi. Sehingga jika kamu menjalankan bisnis ini, kemungkinan besar bisnis berjalan lancar dan tahan lama. Keuntungan bisnis bubur ayam adalah waktu berjualan hanya pagi hari.

Bisnis Catering Rumahan Modal 5 Juta

Usaha modal 5 juta untung besar selanjutnya bisa Anda pertimbangkan adalah usaha catering rumahan. Namun, usaha modal 5 juta yang satu ini membutuhkan bakat dan kepandaian Anda mengolah masakan. Jadi pastikan dulu anda bisa memasak beraneka ragam masakan karena hal ini merupakan modal utama.

Jika Anda tidak pandai memasak namun ingin membuka usaha modal 5 juta berupa catering rumahan, tidak perlu khawatir. Ada banyak resep masakan beredar luas di internet yang bisa Anda tiru.

Sebagai permulaan usaha modal 5 juta catering rumahan, Anda bisa memilih target konsumen dengan menawarkan usaha catering untuk hajatan kecil-kecilan teman dan tetangga. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jasa catering untuk rekan kantor tempat bekerja.

Usaha Laundry Rumahan Modal 5 Juta

Bisnis Laundry kiloan di rumah bisa menjadi salah satu ide bisnis hanya dengan modal 5 juta untung besar yang bisa Anda pertimbangkan. Sekarang ini masyarakat semakin sibuk dengan aktivitas dan keseharian yang menyita waktu. 

Hal ini membuat usaha modal 5 juta berupa usaha laundry kiloan banyak diminati. Ini adalah peluang usaha modal 5 juta yang menguntungkan meskipun banyak persaingan. Anda tidak perlu takut untuk memulai usaha modal 5 juta berupa jasa laundry kiloan karena pasarnya masih sangat luas dan banyak diminati dan peluang untung nya juga besar, Apalagi jika Anda membuka usaha jasa laundry kiloan di tempat yang dekat dengan perkantoran, kampus dan tempat keramaian lainnya. Potensi untuk mendapat banyak pelanggan tentu semakin terbuka lebar.

Bisnis Minuman Kopi Modal 5 Juta

Mengapa bisnis kopi masuk dalam daftar ide bisnis modal 5 juta untung besar? Jawabannya adalah karena bisnis ini bisa berjalan tanpa butuh modal yang besar. Tetapi bisa meraup keuntungan besar. 

Sebagai permulaan, kamu bisa menjualnya di halaman rumah. Karena yang terpenting adalah bagaimana cara kamu menghasilkan kopi yang lezat dari biji kopi berkualitas. Ketika kamu sudah menguasai teknik membuat kopi, maka kamu bisa menghasilkan kopi yang lezat. Setelah itu, kamu bisa membuat beberapa racikan khusus, sebagai menu khas bisnis kopimu nanti.

Jasa Menjahit Permak Levis modal 5 Juta

JIka Anda memiliki keterampilan menjahit, usaha jasa yang satu ini bisa menjadi pilihan usaha modal 5 juta untung besar. Anda bisa membuka jasa menjahit di rumah atau membuka tempat khusus untuk menjahit.

Modal usaha 5 juta bisa digunakan untuk membeli mesin jahit dan obras dengan kisaran harga 3 jutaan. Sisa modalnya bisa digunakan untuk membeli perlengkapan jahit lainnya seperti gunting, pengukur baju dan lain-lain. Untuk tahap awal promosikan jasa jahit pada keluarga, teman ataupun tetangga. Anda bisa menerima pesanan jahitan baju sekolah, baju kondangan atau permak baju.

Bisnis Reseller Pakaian Modal 5 Juta

Buat kamu yang ingin menjalankan bisnis tapi gak mau repot, kamu bisa loh menjajal bisnis reseller pakaian. Cukup modal 5 juta untuk beli pakaian grosir. Untuk promosi gunakan sosial media. Keuntungan promosi sosmed adalah kita bisa menargetkan langsung pembeli. 

Jadi, alur bisnisnya nanti kamu hanya perlu membeli sejumlah produk dari supplier terpercaya. Atur sebaik mungkin modal 5 juta tersebut supaya keuntungan bisa didapatkan. Setelah itu, kamu bisa menjualnya kembali ke konsumen dalam bentuk satuan, dengan harga yang sudah ditambah sekian persen keuntungan.

Dengan menjadi reseller pakaian, kamu tidak perlu pusing mencari inovasi baru untuk bisnis dan hal sejenis lainnya, karena kamu hanya perlu mengikuti tren fesyen yang sedang ramai dan diminati masyarakat.

Budidaya Ikan Lele Modal 5 Juta

Meski terdengar sepele budidaya lele menjadi salah satu ide bisnis modal 5 juta untung besar yang bisa kamu coba. Terlebih jika kamu memiliki lahan kosong yang cukup luas di rumah. Kamu bisa langsung menyulapnya menjadi kolam untuk budidaya ikan lele. Urusan modalnya, untuk permulaan kamu bisa memulainya dengan modal 5 juta. Yang mana, modal tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli benih ikan lele, pakan ikannya, obat-obatan, hingga merapikan kolam terpal lele.

Usaha Konter Kuota Pulsa Modal 5 Juta

Satu lagi usaha modal 5 juta untung besar yang bisa Anda pertimbangan yaitu membuka usaha Konter pulsa. Konter pulsa bisa dibilang tidak ada matinya bahkan cenderung ramai dan terus meningkat. Jika Anda tinggal di daerah yang ramai lalu lalang kendaraan maka usaha modal 5 juta counter pulsa sangat cocok untuk Anda. 

Namun jika lokasi tempat tinggal dirasa kurang strategis, Anda bisa menyewa kios murah pinggir jalan. Setelah mempertimbangkan soal lokasi konter pulsa, Anda bisa mulai membeli etalase sebagai tempat untuk barang dagangan. Untuk kebutuhan pulsa, pilihlah agen pulsa yang menawarkan harga murah.

Bisnis Jilbab Hijab Modal 5 Juta

Bukan suatu hal yang mengejutkan, apabila bisnis hijab adalah bisnis modal 5 juta yang patut dijadikan pilihan. Sebab, bisnis ini memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Tidak hanya itu, modal yang dibutuhkan pun tidak besar cukup 5 juta bisa untung besar Asal tahu triknya.

Khusus untuk bisnis sendiri, kamu bisa membeli hijab dengan bahan yang sama dalam bentuk lusinan. Tujuannya sendiri agar kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Usaha Roti Bakar Modal 5 Juta

Pilihan bisnis dengan modal 5 juta untung besar selanjutnya yaitu Usaha Roti Bakar, Peluang ini sangat bagus Pasalnya masyarakat lebih memilih roti bakar sebagai oleh-oleh bertamu atau untuk makanan ringan untuk ngopi. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, tips berikut ini dapat Anda ikuti:
  • Memahami cara membuat kue kering
  • Membidik pasar yang tepat
  • Menentukan nama brand yang unik
  • Kreatifitas dalam membuat serta mengemas kue
Bisnis Frozen Food Modal 5 Juta Untung Besar

Menjual frozen food atau lumrah kita sebut sebagai makanan beku bisa menjadi salah satu peluang usaha yang layak untuk dicoba. Selain banyak disukai masyarakat karena cara penyajiannya yang praktis, harga frozen food relatif terjangkau, dan bagi pelaku usaha, penyimpanan frozen food terbilang sangat mudah. Awet dan tidak cepat basi!

Dengan modal usaha 5 juta, Anda sudah bisa memulai usaha yang satu ini mulai dari membeli freezer sampai dengan mengisi stok dari supplier. Dan karena frozen food ini tidak mudah basi, Anda juga dapat menjualnya secara online. Tentunya, jika dijual secara online, untung yang diraup pun akan semakin banyak. Beberapa tips yang dapat kamu lakukan jika ingin memulai usaha frozen food:

1. Menentukan barang yang akan dijual
Hal ini bertujuan supaya Anda dapat fokus berjualan dan mengembangkan usaha frozen food yang Anda miliki.

2. Memilih supplier terpercaya
Pilihlah produsen yang sudah terpercaya dan menyediakan beragam pilihan makanan dari brand terkenal. Tentunya yang sudah memiliki izin BPOM.

3. Kualitas produk
Pastikan frozen food yang dijual dalam keadaan yang baik, kemasan utuh, dan tidak melebihi tanggal kadaluarsa.

4. Promosi di Sosial Media
Manfaatkan kemudahan akses dan trend terkini untuk menjual frozen food milik Anda. Diantaranya yaitu dengan cara membuatkan akun khusus untuk usaha Anda dan mempercantik tampilan akun tersebut lewat foto produk..

Buka Pet Shop Modal 5 Juta Untung Besar

Gemar memelihara hewan? Memulai usaha pet shop modal 5 juta bisa untung besar, mungkin bisa jadi pertimbangan Anda! Ada banyak hewan yang bisa dijadikan peliharaan dengan modal yang tidak terlalu besar. Seperti halnya kucing, anjing, ikan, burung, maupun reptil.

Jika anda merasa tidak cukup pede untuk menjual hewan peliharaan, menjual perlengkapan hewan bisa juga menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Diantaranya Anda dapat menyediakan kandang hewan, makanan, vitamin, aksesoris, serta kebutuhan lainnya.

Usaha Sosis Bakar

Usaha Es Blender

Bisnis Dropship

Bisnis Keripik Singkong

Bisnis Kue Kering / Basah

Franchise Ayam Goreng

Usaha Bimbel

Blogger

Youtuber

Service AC

Usaha Thai Tea

Usaha Servis Handphone

Usaha Travel Agent

Bisnis Tanaman Hias

Bisnis Voucher Game

Bisnis Jasa Penulisan Artikel

Bisnis Minuman Jus Buah

Jasa Pembukuan UKM

Jasa Desain Grafis

Bisnis Donat Rumahan