Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4000 ide Nama Toko Hewan Unik dan Menarik

Potensi mendirikan toko hewan peliharaan atau pet shop semakin hari semakin menggiurkan, sebab mulai banyak orang sadar akan pentingnya kasih sayang terhadap hewan. Tidak hanya untuk anjing dan kucing, pet shop pun menyediakan perlengkapan yang juga bisa untuk hewan lain, misalnya burung, kelinci, hamster, ikan hias, dan sebagainya.

Sebelum resmi membuka usaha toko hewan peliharaan, hal paling penting yang perlu disiapkan adalah menentukan nama petshop yang unik untuk branding. Berikut merupakan macam-macam ide nama petshop unik dan mudah diingat yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Nama Toko Hewan Unik dan Modern

Mencari ide nama petshop yang lucu dan unik perlu dilakukan sebelum membuka toko hewan, sebab nantinya dapat menjadi sebuah branding ke masyarakat. Toko hewan tak sebatas kucing dan anjing, ada juga yang menjual segala perlengkapan untuk hampir semua binatang peliharaan.

Membuat nama petshop sebaiknya yang unik dan keren, tetapi juga mudah diingat oleh banyak orang. Di bawah ini merupakan inspirasi ide nama menarik untuk toko binatang peliharaan.

Ide nama Toko Hewan khusus kucing

Katie Cathouse

Felix PetShop dan Klinik

Cat Stop and Shop

Toko CitCutCat

Toko CinQucingku

Toko Cat Cute

Toko Kucing 88

Toko Kucing Kejawum

Toko Perlengkapan Kucing Concat

Roro Rumah Kucing

Jeje CatShop & Pet Accessories

Yoyo PetShop & Grooming

Rumah Kucing Baldy

Your Cat Needs

Meo CatHouse & Vet

Pemilihan nama unik juga boleh menggunakan nama latin atau ilmiah hewan tersebut agar ada kesan keren. Misalnya untuk toko kucing adalah Felix, atau menambahkan kata Canis pada toko perlengkapan anjing.

Gunakan pemilihan kata bermakna baik

Apapun nama brand maupun tokonya, sudah seharusnya mengandung kata-kata bermakna baik dan positif. Mungkin kelihatannya sepele, tetapi jika menggunakan nama dengan arti buruk, tentu dapat membuat orang sekitar berasumsi negatif pula. Jadi sebaiknya hindari kata bermakna kekerasan, makian, pornografi, ataupun arti negatif lainnya. Gunakan nama yang sejalan visi misi usaha kecil Anda.

Perlengkapan hewan yang dijual supaya semua orang tahu tempat Anda sedang menjual keperluan untuk hewan apa saja. Hal seperti ini wajib ada jika Anda menjual perlengkapan khusus peliharaan-peliharaan tertentu, misalnya kucing saja, anjing saja, atau lainnya.

Pilih nama yang unik dan mudah diingat

Nama toko hewan yang unik dan lucu memang terlihat keren saat didengar, tetapi sebaiknya juga harus mudah diingat. Nama toko yang mudah diingat, membuat banyak orang jadi tahu toko tersebut, sehingga ini dapat dijadikan media branding. 

Nama Toko Hewan khusus Toko anjing

Sebelum memilih nama toko anjing Anda, pastikan Anda berpikir seperti seorang pecinta hewan peliharaan. Pecinta hewan peliharaan memiliki sudut berbeda di hati para penghobi Anjing. Berikut ide nama toko anjing yang bagus

Toko Anjing SnapDOG

Toko DagDOG

DigdugDogp

Toko GukDog

Toko JalarDog

Tomo HaloDOG

Toko AloDOG

Toko Anjing Mahet

Toko Anjing Kardog


Apabila hanya ingin toko dengan inisial karena tak terlalu panjang, seperti nama toko Jon & Jod Pet Store dapat disingkat menjadi J&J Pet Store. Ide nama petshop satu ini terdengar keren dan tampak kekinian, jadi tak ada salahnya menggunakan singkatan asalkan kata yang disingkat tidak terlalu banyak.

Pemilihan nama unik juga boleh menggunakan nama latin atau ilmiah hewan tersebut agar ada kesan keren. Misalnya untuk toko kucing adalah Felix, atau menambahkan kata Canis pada toko perlengkapan anjing.

Lengkapi Penjualan Kalung binatang

Selain itu, jika pet shop Anda juga menyediakan klinik hewan ataupun jasa grooming, sebaiknya dicantumkan juga. Ini tujuannya agar banyak orang tahu bahwa tempat Anda menyediakan kedua layanan tersebut. Sehingga, mereka yang berkunjung tak hanya membeli keperluan untuk piaraannya saja, tetapi juga mengambil jasa grooming serta layanan klinik.

Mencantumkan nama pemilik pet shop

Terakhir, Anda juga boleh mencantumkan nama pemilik petshop. Contohnya Mas Moen – Pakan Burung, dan Jeje Catshop & Accessories. Mungkin kelihatannya biasa saja, namun justru dapat membedakannya dengan pet store lainnya.

Jika mencantumkan nama pemilik, sebaiknya tidak perlu lengkap, bisa berupa nama panggilan saja agar nanti tidak terlalu panjang. Pada pet shop yang dilengkapi fasilitas klinik, boleh menambahkan siapa dokter pemilik klinik hewan tersebut, misalnya Pet Store & Klinik Hewan drh. Jeje atau semacamnya.

Inspirasi ide nama petshop unik dan keren dapat dilihat contohnya seperti pada penjelasan di atas. Pastikan jika dibarengi dengan membuka klinik hewan ataupun layanan grooming, sebaiknya memiliki sertifikat profesional khusus karena hal ini dapat berpengaruh pada kepercayaan konsumen sekaligus menghindari terjadinya mal praktik.

Intinya, usahakan menggunakan pemilihan kata yang mudah diingat supaya orang-orang mudah mengenalinya. Sebagai pendukung, tambahkan banner atau plang di depan toko, sehingga masyarakat sekitar tahu bahwa di lokasi tersebut ada sebuah petshop.