Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbukti dan Ampuh! 5 Cara Sukses Ternak Murai sistem Poligami

 

Penghobi hewan ternak pada dasarnya mereka yang memiliki keahlian dalam merawat hewan piaraan. Karena bekal utama jika ingin menggeluti bisnis ternak Harus punya modal ketekunan.

Salah satu bisnis ternak yang memiliki prospek bagus menghasilkan banyak cuan adalah Bisnis ternak Murai.

Peternakan murai bisa dilakukan dimana saja selagi kita mampu membuat kandang untung berbisnis burung mahal ini. Cara sukses ternak murai adalah dengan sistem Poligami, ini sudah terbukti menghasilkan omset yang besar.

Nah berikut cara sukses ternak burung murai sistem poligami seperti dilansir dari laman wongcerdas.com

Sistem Ternak Poligami Burung Murai

Sistem poligami dalam ternak burung murai sama halnya seperti manusia yaitu Satu pejantan Burung murai untuk beberapa betina sekaligus.

Sedangkan untuk cara yang dilakukan adalah dengan memasukkan burung betina yang sudah siap untuk dikawinkan. Masukkan juga dua burung betina lain lalu biarkan sekitar dua minggu agar mereka bisa akur atau beradaptasi.

Perawatan murai batu ternakan dengan sistem poligami memiliki rahasia tersendiri yang dianggap akan membawa hasil lebih baik dibandingkan jika tidak menggunakannya. Berikut ini beberapa rahasia yang saat ini tidak akan menjadi rahasia lagi:




Menggunakan ukuran kandang untuk teknik poligami sekitar 2 x 2 meter.

Indukan murai batu betina, lebih baik dibiasakan bersama dalam sangkar sejak ia masih kecil.

Ketika ingin mengawinkan indukan jantan dengan indukan betina, pastikan bahwa indukan betina memang sudah birahi atau dalam kondisi siap.

Silakan kenali karakter burung murai batu jantan.

Silakan mencari informasi terkait burung murai jantan yang tidak terlalu agresif atau burung murai jantan yang bukan tipe petarung.

Itulah beberapa cara sukses ternak murai yang biasanya harus dilakukan oleh para peternak yang menggunakan cara ternak murai batu sistem poligami.