Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal Usaha Bengkel Tralis untuk Pemula dan rinciannya

Di era digital saat ini dunia usaha semakin bersaing dalam membidik pelanggan, terutama dengan mudahnya promosi melalui internet para pelaku usaha semakin optimis dalam menggeluti bidangnya.

Ada banyak sekali peluang usaha salah satunya adalah membuka usaha bengkel tralis. Pembuatan usaha bengkel las ini khususnya meliputi dalam pembuatan pagar, teralis dan juga kanopi.

Terlebih lagi di jaman sekarang ini masyarakat kita sudah semakin modern. Mereka kini lebih memperhatikan detil dalam membuat konsep desain ataupun rancangan struktur dan aksesoris bangunannya.

Rasanya juga tidak sulit dalam menemukan usaha bengkel tralis ini baik di daerah pedesaan apalagi di perkotaan. Memang tidak dapat dipungkiri pesatnya pembangunan telah telah turut mendorong terbukanya peluang usaha ini. 
Maka ini bisa dijadikan peluang yang baik guna memanfaatkan momen untuk membuka usaha bengkel tralis. Pada dasarnya setiap usaha apapun tentunya membutuhkan modal termasuk usaha bengkel tralis ini.

Memang kebutuhan modal usaha bengkel tralis ini tergolong besar. Namun hal ini tentunya sesuai dengan potensi yang nantinya dapat kita dapatkan. Mengingat pastinya akan banyak konsumen yang membutuhkan jasa dalam pembuatan tralis ini.

Adapun modal utama dalam membangun usaha bengkel tralis ini adalah pengadaan peralatan seperti dibawah ini berikut dengan rincian biaya modalnya.

Rincian Modal Usaha Bengkel Tralis

Apabila kita ingin membuka usaha bengkel tralis, tentunya harus menyiapkan modal untuk membeli peralatan utama yang dibutuhkan. Adapun modal yang harus dipersiapkan guna membeli peralatan usaha bengkel tralis sekitar Rp. 15 jutaan.

Rincian biaya modal buka usaha bengkel Tralis ini bisa berbeda-beda tergantung dengan usaha bengkel tralis yang kita jalankan seperti apa.

1. Biaya untuk untuk unit genset General 5000 Watt dengan harga Rp 5.750.000

2. Biaya untuk kompressor Shark 1/4Hp plus mesin penggerak Shark se162S dengan harga Rp 2.750.000

3. Biaya untuk mesin las Listrik Weldcraft MMA 900 Watt 160A dengan harga Rp 1.950.000

4. Biaya untuk mesin Cut Off Wipro 14” dengan harga Rp 1.350.000

5. Biaya untuk alat pembengkok pipa manual Wipro 10-32mm dengan harga Rp 1.350.000

6. Biaya untuk mesin bor listrik duduk Mollar dengan harga Rp 950.000

7. Biaya untuk mesin Gerinda Bosch dengan harga Rp 625.000

8. Biaya untuk mesin bor listrik tangan Makita dengan harga Rp 600.000

Harga peralatan bengkel tralis di atas ini sangat bervariasi tergantung dari kualitas serta kapasitas daya yang dibutuhkan.

Namun untuk pekerjaan semacam pagar, kanopi maupun teralis masih mampu menggunakan peralatan yang tergolong sederhana dan dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.