Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Keuntungan Aplikasi BukuWarung untuk Usaha

Adanya perkembangan teknologi kini banyak aplikasi pembukuan yang populer salah satunya BukuWarung. Aplikasi ini di Indonesia sangatlah populer dan sudah diunduh oleh ribuan para pelaku bisnis.

Keuntungan Aplikasi Laporan Keuangan Gratis dari BukuWarung yaitu memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis dalam hal mencatat pembukuan keuangan secara online.

Aplikasi BukuWarung terdapat fitur pencatat utang, piutang, pemasukan hingga pengeluaran. Selain itu, masih banyak keuntungan lain yang diberikan aplikasi tersebut. Apa saja keuntungannya? Simaklah penjelasan berikut ini!

Keuntungan Aplikasi BukuWarung

1. Dapat Mengetahui Status Keuangan Bisnis

Laporan keuangan adalah hal yang penting dan harus dipahami oleh pelaku bisnis. Dalam mengambil langkah untuk keberlangsungan bisnis seorang pengusaha mengambilnya berdasarkan laporan. Kemudian dalam membuat laporan membutuhkan ilmu dasar Akuntansi. Akan tetapi, tidak semua orang memahami ilmu tersebut.

Dengan aplikasi BukuWarung, kamu tidak perlu khawatir ketika akan membuat laporan. Sebab fitur yang disediakan di dalamnya bisa membantu kamu dalam mencatat keuangan bisnis. Perhitungan pun dilakukan secara otomatis oleh aplikasi sehingga kamu akan mengetahui bagaimana status keuangan secara real time.

2. Akses Pengawasan Lebih Gampang

Karena aplikasi BukuWarung berbasis android dan bisa dipasang di Smartphone, jadi kamu akan lebih mudah untuk mengaksesnya. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa memantau kondisi keuangan dimana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Bahkan juga kamu tidak harus datang secara langsung ke lokasi usaha untuk mengawasi transaksinya.

Aplikasi BukuWarung menggunakan sistem realtime sehingga kamu tidak perlu takut akan adanya data yang tidak sinkron. Semua kekhawatiranmu mengenai keuangan bisnis bisa teratasi dengan mudah oleh aplikasi BukuWarung.

3. Memudahkan Evaluasi Kerja Bisnis

Aplikasi laporan keuangan gratis mempunyai peranan yang begitu penting sebab bisa menggambarkan bagaimana usaha berjalan. Pembukuan keuangan bisa dilakukan sebagai evaluasi kinerja, jika ada hal yang kurang maka harus diperbaiki. Sementara, strategi yang bisa meraup untung maka harus dipertahankan.

Nah, dengan bantuan dari aplikasi BukuWarung maka kamu akan terbantu dalam mendapatkan laporan yang akurat. Dengan catatan kamu bisa memasukkan seluruh data transaksi tanpa perlu khawatir ada yang terlewat atau salah perhitungan.

4. Strategi Bisnis Lebih Akurat

Jika sudah melakukan evaluasi, kamu juga butuh perencanaan strategi bisnis untuk menempuh periode/ langkah selanjutnya. Hal tersebut mempunyai tujuan untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada periode selanjutnya. Dengan laporan dari aplikasi BukuWarung, kamu bisa menyusun strategi bisnis lebih akurat.

Seperti contoh ada penjualan produk yang kurang baik, data tersebut bisa kamu lihat di dalam laporan dengan sangat akurat. Sehingga kamu bisa Menyusun strategi apa yang cocok untuk meningkatkan penjualan produk kamu supaya di periode berikutnya menjadi lebih baik.

Catatan!

BukuWarung didirikan oleh Abhinay Peddisetty dan Chinmay Chauhan pada akhir tahun 2019 saat keduanya masih bekerja di Carousell. Sebelumnya mereka berdua pernah meniti karier di Grab, Belong, dan Near. Selama 15 tahun mereka aktif mengembangkan layanan pembayaran dan finansial untuk segmen UKM di Indonesia dan Asia Tenggara.

Nah itulah sedikit keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memanfaatkan BukuWarung. Setelah mengetahui keuntungan dari aplikasi pembukuan gratis tersebut, masih ragu untuk menggunakannya? Download segera aplikasi laporan keuangan gratis yang satu ini di smartphone kamu melalui Google Play Store.