Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Bisnis Gorden Rumahan Sukses? Terapkan 8 Cara ini gaes

Kali ini kita akan membahas mengenai Cara Memulai Bisnis Gorden yang gampang banget untuk kamu coba. Yuk simak artikelnya terus! Salah satu usaha mencari uang yang paling cocok untuk dilakukan adalah berbisnis gorden rumahan.

Mungkin, dulu kamu pernah berencana untuk membuka bisnis dan mencari peluang sukses di sana, namun karena sibuk mengurusi pekerjaan membuat kamu tak sempat merealisasikannya. Nah, saat ini adalah waktu yang tepat mengingat waktu yang kamu habiskan di rumah cukup panjang.

Salah satu bisnis rumahan yang bisa kamu lakukan adalah bisnis gorden. Yap, yang namanya perlengkapan rumah tangga pasti selalu diincar banyak emak-emak, sehingga sangat berpotensi bisa menghasilkan pundi-pundi keuangan ke dompet kamu.

Jika kamu bingung bagaimana cara memulainya, tenang saja, karena kamu sedang berada di artikel yang tepat. Di artikel ini, kami akan mengupas tuntas cara memulai bisnis gorden. Berikut cara memulai bisnis gorden yang bisa kamu praktekkan.

Oiya, bisnis gorden juga masuk dalam kategori bisnis ritel yang perlu memperoleh izin gangguan atau dikenal dengan istilah Hinder Ordonantie.

Pastinya sobat sudah penasaran dengan cara memulai bisnis gorden ya? Nah, berikut penjelasannya. Selamat membaca.

Menguasai semua hal tentang gorden

Bisnis gorden terbagi menjadi dua ya, ada yang hanya berbisnis gordennya saja, ada juga yang sekaligus pemasangan. Nah, langkah pertama yang meski kamu lakukan adalah menguasai seluk beluk tentang gorden.

Seorang pebisnis gorden yang baik adalah ia yang menguasai semua hal tentang gorden. Yap, kamu harus tahu seputar gorden dulu nih, misalnya bahannya apa saja, ukurannya berapa, rate biasanya berapa, hingga pemasangan seperti apa.

Jika kamu bisa menguasai tentang gorden, maka menggaet pembeli bukanlah sesuatu yang sulit, karena konsumen membutuhkan penjelasan yang detail mengenai gorden yang akan ia beli.
Mencari penyetok barang

Cara memulai bisnis gorden yang selanjutnya adalah mencari penyetok barang berupa gorden. Bagi kamu yang tidak memiliki keahlian menjahit, itu artinya kamu membutuhkan penyetok gordennya untuk dijual kembali kan? Nah, untuk mencari penyetok barang, kamu bisa mencari berbagai informasi di internet, atau dengan survey di lapangan. Pastikan bahwa penyetok barang yang kamu pilih menyediakan gorden yang benar-benar berkualitas ya, agar tidak merugikan usaha yang kamu jalankan.
Menyiapkan modal

Yang namanya bisnis pasti membutuhkan modal, paling tidak modal usaha dan kerja keras. Maka, pastikan kamu mempunyai modal yang cukup untuk memulai usaha ini. Kalau memang sangat terkendala di modal, kamu bisa kok menjadi dropshipper gorden dulu (berbisnis tanpa menyetok barang).

Menentukan metode jualan

Apapun bisnisnya, tentu kamu perlu menentukan metode jualan termasuk untuk cara memulai bisnis gorden. Apakah gordennya akan kamu jual di rumah, di toko, atau menjualnya di media sosial. Agar mendapatkan banyak konsumen, ada baiknya kamu juga menjadikan jualan online sebagai pilihan.
 
Melakukan penawaran di Media Sosial

Saat ini, metode pemasaran tidak sesulit dulu. Kini, hanya dengan duduk-duduk sambil menikmati pisang goreng saja kamu sudah bisa promosi di berbagai media social. Tak dapat dipungkiri, bahwa media sosial merupakan salah satu tempat promosi yang paling efektif untuk menjangkau banyak pembeli.

Tak heran jika nyaris semua toko konvensional mulai menawarkan semua barang-barangnya di media social.

Jika kamu bingung, maka kamu bisa gunakan saja yang mudah, misalnya instagram dan facebook. Kedua media sosial ini adalah media sosial yang paling ramai dikunjungi, sehingga sangat potensial untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Intinya, jangan pernah bosan untuk menawarkan dagangan kamu.

Penawaran klasik

Selain melakukan penawaran di media sosial, tak ada salahnya juga jika kamu menawarkan dagangan kamu dengan metode klasik, alias dari mulut ke mulut. Misalnya, ibu kamu ikut membantu menawarkan kepada teman-temannya saat ada rapat RT, atau kamu menawarkan gorden saat pengajian.
 
Bentuk TIM

Bagi seorang pengusaha, sebuah tim sangatlah penting, karena adanya tim dapat membuat kamu lebih mengetahui apa yang kurang, atau apa yang harus diperbaiki. Selain itu, keberadaan tim juga dapat menjadi tempat kamu bertukar pendapat. Maka, jika memang modal sudah kembali dan keuntungan mulai meningkat tak ada salahnya untuk mencari karyawan dan membentuk sebuah tim yang solid.