Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyalin Chat WA ke Microsoft Word dengan Mudah

Panduan Cara Menyalin Chat WA ke Microsoft Word itu sangat mudah dan simpel. Kamu cukup ikuti panduannya dibawah ini. 

Sebagai catatan pada panduan berikut ini saya menggunakan Gmail untuk menerima isi chat karena lebih mudah jika nantinya ingin langsung dibaca, dicetak atau bahkan disimpan menjadi file PDF.

Walau demikian bukan berarti wajib harus Gmail, karena kamu juga bisa pakai Yahoo atau akun email lain namun jika ingin bisa dicetak dengan mudah maka pilihlah Gmail, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
 

Jika kamu ingin mencetak atau menyimpan ke dalam format PDF semua isi percakapan WhatsApp tersebut sebaiknya pakai Gmail karena nantinya bisa kita buka di Google Docs kemudian bisa di export ke PDF. Berikut panduan cara menyalin chat WA ke Microsoft Word / Pdf:
  • Buka aplikasi WhatsApp di HP Android kamu.
  • Pilih chat yang ingin kita backup ke email kemudian tap menu yang ada di pojok kanan atas.
  • Pilih Lainnya lalu pilih Email Chat.
  • Berikutnya silahkan pilih apakah ingin membackup ke email beserta media atau tidak. membackup ke email Pilih aplikasi email apa yang akan kita pakai untuk mengirim isi chat tersebut, kemudian masukan alamat email yang akan menerima setelah itu Kirim.
  • Selesai. Lalu Pilih aplikasi email apa yang akan kita pakai untuk mengirim isi chat
Catatan : Cara ini hanya bisa kirim 10.000 percakapan terbaru jika memilih melampirkan media dan 40.000 pesan tanpa media.

Semakin banyak chat dan media yang di backup ke email maka akan semakin lama proses pengirimannya.

Isi percakapan WhatsApp tersebut akan dikirim sebagai lampiran dalam format txt (teks) dan jika dibuka dengan notepad biasanya akan berantakan atau sudah dibaca karena hanya satu baris, solusinya baca langsung pada email melalui fitur preview.