Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Usaha Bunga Plastik

Sebuah ruangan yang ada di rumah, kantor maupun cafe akan sangat menarik dan terlihat lebih asri jika diberi sentuhan tanaman atau bunga. Suasana akan terasa segar dan menyejukkan pandangan mata.

Beraneka tanaman atau bunga jika ditata dengan sentuhan artistik membuat ruangan menjadi lebih hidup dan tidak membosankan. Di padu dengan pot atau vas dan dekorasi ruangan lainnya, bisa menjadi spot foto yang instagramable.

Namun tidak semua orang bisa memiliki waktu yang cukup untuk merawat tanaman atau bunga hidup. Butuh ketelitian dan ketelatenan mengurusnya agar tanaman atau bunga senantiasa subur, segar dan tidak dihinggapi hama yang bisa merusak keindahannya.

Tidak semua tanaman atau bunga bisa juga diletakkan dalam ruangan. Ada tanaman atau bunga yang butuh sinar matahari langsung. Salah meletakkan bunga atau mengurusnya malah bisa membuat tanaman mati.

Begitupun dengan rangkaian bunga hidup tidak akan bertahan lama, dalam waktu beberapa hari bunga sudah terlihat layu. Sayang sekali karena biasanya rangkaian bunga dibeli dengan harga yang lumayan mahal.
Tetapi hal ini bisa disiasati dengan pengganti tanaman atau bunga hidup dengan bunga plastik. Bermacam jenis bunga hidup sudah ada replikanya dalam bentuk bunga plastik.

Anda tinggal mencari bunga yang sesuai dengan budget untuk mempercantik ruangan anda. Bunga plastik tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengurusnya cukup dengan sesekali mengelapnya atau mencucinya jika sudah terlihat kotor berdebu.

Adanya kebutuhan permintaan bunga plastik bisa menjadi celah peluang usaha. Bahkan saat ini dekorasi untuk restoran, cafe dan pelaminan pengantin juga memerlukan pasokan bunga plastik.

Bentuk dan warna bunga plastik tidak berbeda jauh dengan bentuk bunga aslinya dan harganya pun bermacam-macam, disesuaikan dengan bahan bakunya dapat dijadikan peluang usaha yang menjanjikan.

Jika anda tertarik untuk membuka usaha bunga plastik, anda bisa menyiapkan lokasi tempat anda berjualan, bisa di area pertokoan atau pasar atau di dalam mall. Toko anda yang mudah dijangkau dan terlihat jelas bisa mempermudah pembeli untuk datang.

Variasi Bunga

Anda bisa menyiapkan berbagai pilihan tanaman atau bunga plastik yang bermacam-macam bentuk ukuran, warna dan jenis. Mulai dari rumput, anggrek, bunga mawar, tulip, bunga lili, sampai ke pohon-pohon rindang lebat berdaun. Sesuaikan dengan modal usaha yang ada.

Rangkaian sebaik Mungkin

Sediakan juga rangkaian bunga yang sudah jadi, padukan dengan vas bunga yang sesuai. Rangkaian bunga bisa terdiri dari 1 bunga saja atau beberapa bunga.

Anda bisa merekrut karyawan yang bisa merangkai bunga. Berikan berbagai pilihan rangkaian bunga plastik untuk dekorasi ruang tamu, ruang kerja, ruang pelayanan, lobi, restoran, cafe maupun untuk pelaminan.

Lengkapi aksesoris Pot

Untuk mempermudah pembeli bisa juga anda menjual berbagai pot, vas, dan peralatan lain yang dibutuhkan untuk merangkai bunga plastik. Pot atau vas yang unik dengan bahan plastik, keramik dan kaca yang artistik bisa menambah nilai jual toko anda.

Tentukan harga jual yang bersaing.

Bunga plastik bukan merupakan produk yang dibeli setiap hari oleh seorang pelanggan. Mereka hanya datang jika ingin menambah atau mengganti koleksinya. Harga yang sesuai dengan kualitas yang diberikan serta pelayanan yang bagus membuka peluang usaha anda akan tetap memiliki pelanggan.


Semoga penjelasan di atas bisa menambah referensi anda untuk membuka usaha bunga plastik. Selamat berwirausaha ya…