Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Pekerjaan Sampingan Untuk Pelajar

Sebagai seorang pelajar yang sibuk berkutat dengan pelajaran ataupun kegiatan sekolah yang lainnya. Hal ini tidak menutup kemungkinan bagi seorang pelajar untuk tidak menghasilkan uang. Apa salahnya bersekolah dengan bekerja sampingan untuk meringankan beban orang tua yang bekerja keras membiayai uang sekolah kalian.

Dengan melatih diri untuk bekerja sejak masih pelajar, ini bisa jadi bekal yang bagus setelah lulus sekolah nanti. Selain itu, pekerjaan sampingan yang dipilih juga sebaiknya tidak mengganggu jadwal belajar.

Dengan kata lain jenis pekerjaan sampingan itu waktunya dapat dikerjakan pulang dari sekolah. Jenis pekerjaan sampingan itu sendiri ada yang online maupun offline.
Meskipun hanya sebatas pekerjaan sampingan. Namun, peluang untuk memperoleh penghasilan dari usaha sampingan ini jangan pernah di anggap remeh.

Buktinya sudah banyak dari mereka yang sukses tanpa menduga sebelumnya, pekerjaan yang hanya dikerjakan secara santai di sela- sela kesibukan kegiatan belajar. Berikut ini adalah beberapa contoh pekerjaan sampingan untuk pelajar yang bisa dilakukan secara offline.

1. Bimbingan belajar atau kursus privat

Pekerjaan sampingan untuk pelajar yang pertama adalah memberikan kursus pribadi atau memberikan bimbingan belajar kepada anak SD misalnya. Kalian bisa mengatur jadwal dengan baik tanpa harus menganggu aktifitas belajar.

Untuk memulai jasa ini kalian bisa menawarkannya kepada anak tetangga yang terdekat di rumah. Bukan hal yang tidak mungkin dari mulut ke mulut kursus privat yang kalian jalani akan memberikan peluang penghasilan yang banyak.

2. Menjadi Seorang Blogger

Di era serba digital hampir semua orang mencari informasi apapun dari google/ internet. Ini bisa jadi peluang bagus bagi kalian yang punya hobi menulis dan tulisan itu bisa dituangkan melalui blog.

Untuk dapat menghasilkan uang, daftarkan blog kalian lewat Google Adsense dan setelah itu iklan akan mulai tayang. Agar penghasilan semakin besar, buatlah artikel dengan niche yang bagus, sehingga tulisan kalian semakin banyak dilihat oleh banyak orang.

3. Penyiar Radio

Pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan oleh pelajar adalah penyiar radio. Ini khususnya untuk kalian yang hobi atau suka berbicara panjang lebar, ngobrol dengan orang lain atau bertemu orang baru, memilih pekerjaan sampingan menjadi penyiar radio adalah pilihan yang tepat.

Agar dapat menjadi penyiar radio kalian bisa mencari lowongan pekerjaan dari stasiun radio yang ada di daerah kalian. Selain uang tambahan yang didapat kalian juga bisa memperbanyak relasi alias teman baru.