Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bisnis Kecil-Kecilan Untuk Pelajar Hasilnya Paling Ambyar

Seorang pelajar yang sibuk berkutat dengan pelajaran ataupun kegiatan sekolah lainnya, hal ini tidak menutup kemungkinan bagi mereka dalam mencari uang tambahan. Dengan mencari uang tambahan ini setidaknya dapat ikut serta meringankan beban orang tua yang tengah mencari nafkah.

Ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh seorang pelajar di sela-sela kesibukan aktivitas belajar. Apa salahnya juga kita melatih diri untuk memiliki mental berbisnis agar kelak bisa menjadi bekal di kemudian hari.

Usaha atau bisnis yang dilakukan oleh pelajar bisa dimulai dengan modal yang minim. Apabila tidak mempunyai modal yang banyak mereka pun dapat menjual atau menjajakan barang dagangan milik orang lain. Yang penting setiap hasil keuntungan yang didapat bisa jadi tambahan uang jajan untuk kalian.

Di samping itu tidak ada salahnya melakoni dunia bisnis asalkan tidak mengganggu jadwal belajar di rumah.
Sejatinya ada banyak sekali ide usaha yang dapat dilakoni oleh para pelajar yang ingin terjun di dunia bisnis ini. Bisa jadi dengan melakoni usaha sampingan dari bisnis kecil-kecilan nantinya bisa berpeluang lebih besar.

Tidak hanya uang tambahan yang didapat tetapi, juga pengalaman dan teman-teman baru. Seperti di bawah ini adalah beberapa bisnis kecil-kecilan yang cocok untuk pelajar.

1. Bisnis jualan pulsa

Untuk yang gemar berbisnis tidak salahnya menjajal usaha jualan pulsa. Pasalnya sekarang ini siapapun akan membutuhkan pulsa seluler karena sudah menjadi kebutuhan pokok yang sulit untuk ditinggalkan.

Usaha sampingan atau kecil-kecilan dalam menjual pulsa untuk pelajar ini pun tidak memerlukan sarana yang besar ataupun mahal. Cukup memanfaatkan smartphone dan mendaftarkan nya pada distributor pulsa electrik, kalian sudah bisa memulai aktivitas mengisi pulsa miliki orang lain.

2. Jualan Jajanan

Jualan jajanan menjadi salah satu jenis usaha atau bisnis kecil-kecilan yang cocok untuk pelajar yang sedang bingung mencari uang tambahan.

Kalian bisa menjual aneka jajanan ringan seperti makaroni pedas, mi lidi dan tahu mercon yang tidak pernah kehilangan peminat. Selain menjualnya di sekolah, jika ada waktu senggang kalian bisa menjual jajanan itu di sekitar rumah atau keliling kompleks.

Usaha jualan jajanan ini memang tidak membutuhkan modal yang besar, tapi membutuhkan usaha keras dan lama-kelamaan bisa membuahkan hasil.

3. Jasa printing (Percetakan)

Usaha sampingan lain yang bisa dilakukan oleh pelajar adalah membuka jasa percetakan. Mungkin di rumah kalian mempunyai komputer dan printer ini bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha jasa printing walaupun dalam skala kecil.

Kalian bisa menawarkan berbagai jenis jasa diantaranya desain kartu nama, undangan, bahkan desain kaos dan yang lainnya. Setelah itu kalian bisa menentukan harga pasaran dengan sedikit lebih rendah untuk menarik minat konsumen sebanyak-banyaknya.