Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi menulis Cerita yang Menghasilkan Uang terbaik dan terbukti Dibayar

Apakah ada Aplikasi penghasil uang dengan menulis? Jawaban nya ada. Beberapa aplikasi dibawah ini sangat cocok buat kamu yang hobi menulis. Dengan berkreasi di aplikasi ini, Selain menyalurkan hobi kamu juga bisa dapat uang.

Ada banyak sekali aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang tetapi yang paling populer dan terbukti menghasilkan uang cuma sedikit. Kamu bisa buktikan, dengan aplikasi menulis cerita penghasil uang dibawah ini nyata dan terbukti membayar.

Deretan Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang untuk yang mencari aplikasi atau platform penghasil uang dengan menulis cerpen, novel, atau cerita lain dapat mencoba aplikasi yang terpercaya.
Kenapa harus memilih aplikasi menulis cerita terpercaya? Supaya hasil karyamu benar-benar dibayar alias dibayar. Percuma kan kalau aplikasi yang kita unduh abal-abal, tentu tidak akan menghasilkan uang. Nah berikut 9 aplikasi penulis cerita yang menghasilkan uang terpercaya

1. Webnovel : Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Situs dan Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang Salah satu alasan mengapa saya suka baca di webnovel adalah pilihan ceritanya yang banyak. Karena selain bisa baca novel Indonesia genre apa saja, saya juga bisa baca komik dan eBook menarik.

Genrenya juga banyak, yang disesuaikan sama ketertarikan anda saat baca buku atau saat buat tulisan. Contohnya nih, jika anda suka menulis, anda bisa riset genre yang paling populer di platform ini, sehingga tulisan anda berpeluang dibaca jutaan orang.

Kalau suka buat komik atau eBook, bisa buat lalu posting di platform ini dengan potensi pembaca yang sama. Webnovel juga menyediakan fitur tantangan penulisan yang bisa diatur sesuai keinginan. Misalnya, menulis selama 7 hari dengan target 7000 kata atau lebih.

Keuntungan menulis di Webnovel:
  • Dapat garansi penghasilan minimum untuk penulis-penulis yang sudah tandatangan kontrak dengan Webnovel.
  • Setiap penulis yang sudah kontrak akan dipastikan penghasilannya mencapai $200 per bulan atau lebih
  • Penulis yang aktif di platform ini, minimal 3000 kata per hari dan menulis selama 1 bulan penuh, dipastikan akan dapat kontrak agar bisa dapat penghasilan langsung dari aplikasi
2. Novelme : Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Aplikasi yang dikembangkan oleh Starlight.Dev ini menawarkan banyak pilihan novel baik yang gratis atau berbayar. Dengan kata lain, anda bisa baca ribuan novel digital gratis, seru, menghanyutkan dan mungkin bisa menghilangkan rasa bosan anda.

Jika suka menulis, bisa manfaatkan platform ini untuk terbitkan cerita terbaik anda agar dibaca ribuan orang. Bayaran yang diperoleh berdasarkan royalti dari penjualan bab berbayar atau langganan pengguna

Keuntungan menulis di Novelme:

Ada Jaminan penghasilan. Penghasilan ini berasal dari support pengguna atau jenis akun pembaca. 

Misalnya, ada pembaca VIP yang rajin baca novel buat anda. Nantinya, saldo mereka akan terpotong berdasarkan jumlah bab berbayar yang mereka buka.

Hanya saja, agar bisa dapat penghasilan dari Novelme, penulis harus di kontrak dulu. Karena itu pastikan anda rajin menulis di platform ini.

4. Dreame : Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan Uang

Situs dan Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang yang keempat yaitu aplikasi Dreame. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi menulis novel online dibayar uang tunai yang sedang naik daun.

Selain menulis, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk baca cerita atau novel dari berbagai penulis yang sudah terbit di aplikasi. Jika hobi menulis, anda juga bisa terbitkan cerita anda sendiri.

Yang menarik dari Dreame adalah benefit yang ditawarkan. Dimana, sebagai penulis, anda bisa dapat editor khusus, royalti, tulisan dibayar di muka dan lain sebagainya.

Keuntungan menulis di Dreame:
  • Hadiah sampai ratusan ribu dollar yang siap di klaim penulis
  • Ada peluang untuk di kontrak jadi penulis official atau penulis tetap di aplikasi Dreame
  • Bisa tulis genre apa saja mulai dari romansa, pernikahan, suspense, dan lain sebagainya.
  • Terhubung ke grup penulis atau grup pembaca sehingga anda bisa dapatkan tips dan trik menulis termasuk umpan balik pembaca. 
  • Berkesempatan ikut pelatihan ekstensif entah itu tutorial, workshop, cara publikasi dan lain sebagainya
  • Tulisan anda berpeluang untuk dibukukan jika memenuhi syarat.
5. Storial : Aplikasi menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Situs dan Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang Selanjutnya adalah Storial yang fungsinya sama seperti aplikasi menulis lain yang menghasilkan uang.

Apabila anda sedang cari aplikasi menulis di HP, bisa manfaatkan platform ini. Karena ada pilihan untuk menulis di versi aplikasi atau situsnya.

Platform ini juga terintegrasi sama penerbit buku seperti AT Press Makassar, Mizan Media Utama, Alex Media Komputindo dan lain sebagainya.

Keuntungan menulis di Storial:
  • Tersedia program royalti yang memungkinkan setiap penulis dapat penghasilan.
  • Anda juga bisa memasarkan tulisanmu dengan bebas.
  • Bisa tulis dalam genre apa saja mulai dari adult romance, artikel, biografi, cerita pendek, chicklit dan lain sebagainya
  • Bisa ikut ambil bagian dalam kompetisi menulis yang diselenggarakan Storial dengan total hadiah puluhan juta rupiah
  • Terkadang, Storial juga menyelenggarakan kelas pelatihan gratis. Misalnya, untuk saat ini, jika anda sudah gabung jadi penulis Storial, bisa ikut kelas Storial
6. Noveltoon: Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Situs dan Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang selanjutnya adalah Noveltoon. Ada banyak benefit yang didapatkan jika menggunakan platform untuk menulis atau membaca. 

Misalnya, sebagai pembaca, anda bisa dapat berbagai bonus pengguna baru berupa poin dan bingkai avatar keren. Untuk bonus poin ini diperoleh setiap hari, yang nantinya bisa digunakan untuk membuka cerita-cerita premium atau berbayar di Noveltoon.

Genre cerita yang disediakan juga unik-unik. Dimana anda bisa baca aliran fantasi timur, fantasi urban, fantasi barat, roman instana, teen, CEO dan lain sebagainya.

Keuntungan menulis di Noveltoon:
  • Ada jaminan karya yang terdiri dari beberapa kategori. Pertama, regulasi kontrak yang dibagi jadi 8 level. Setiap level itu punya keuntungan yang berbeda-beda termasuk level kontrak ekslusif Kedua, level karya. Dimana anda akan dapat tambahan penghasilan setelah melewati penilaian sistem gabungan berdasarkan performa dan kualitas tulisan
7. WeRead : Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Situs dan Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang selanjutnya adalah WeRead, dimana aplikasi ini bisa untuk baca novel yang memungkinkan anda membaca cerita-cerita menarik dan genre khas yang tidak ditemukan di platform lain.

Yang membuat platform ini unik adalah genre cerita yang ditampilkan di beranda aplikasi sesuai personalisasi pengguna. Misalnya, anda suka baca novel romantis atau adventure, nanti akan lebih banyak novel atau cerpen dalam kategori itu. Anda juga bisa buat dunia cerita sendiri untuk kemudian di posting di platform ini supaya dibaca ribuan pengguna WeRead.

Keuntungan menulis di WeRead:
  • Karya anda akan direkomendasikan di dalam aplikasi secara adil dengan penulis lama. Jadi, peluang dibaca pengguna sama untuk setiap penulis
  • Jika karya populer, ada dukungan khusus untuk tulisan tersebut. Dukungan dalam bentuk apa? Mulai dari support penghasilan, pengembangan turunan hak cipta dan pengembangan merk personal
  • Paling terakhir, apabila penulis sudah berhasil tandatangan kontrak di WeRead, mereka bisa dapat 50% total penghasilan yang diperoleh saat subscriber membaca.
8. Innovel : Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya yaitu Innovel. Inovel menawarkan pengalaman membaca dan menulis yang unik. Sebab, di aplikasi ini, hanya menyediakan dua genre spesifik saja. Yakni Adult dan Teenage.

Meski kategorinya hanya dua, pilihan novel yang bisa dibaca ada banyak. Novel-novel itu disusun dengan baik berdasarkan beberapa bagian mulai dari best sellers, Top Rate, novel gratis [Wait for free], like me like you do dan lain sebagainya. 

Untuk membantu penulis, Innovel menawarkan program koin yang bisa dibeli pengguna atau yang diperoleh dengan menyelesaikan berbagai tugas di aplikasi. Dengan begitu, para penulis di Innovel bisa dapat penghasilan langsung dari tulisan mereka. Artinya, akan lebih banyak karya yang akan lahir di kemudian hari.

Keuntungan menulis di Innovel:
  • Anda akan dapat tiga jenis bayaran. Pertama, bayaran untuk cerita baru, kedua bayaran setelah anda berhasil menyelesaikan cerita sampai tamat dan pembayaran jika anda update terus cerita-cerita anda Tulisan yang berhasil terbit di Innovel berpeluang besar untuk terdaftar di program baca berbayar. Dengan demikian, akan ada tambahan pendapatan Terhubung dengan ribuan penulis Innovel lainnya, yang sudah berhasil meraup penghasilan dari cerita-cerita yang mereka posting di aplikasi ini.
9. Joylada : Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Situs dan Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang yang kesembilan yaitu Joylada, anda bisa baca novel keren dalam berbagai genre termasuk membuat cerita sendiri untuk kemudian dibaca seluruh pengguna Joylada. 

Pilihan genrenya juga banyak mulai dari Cerita Cinta, Drama, Komedi, Sains Fiksi, Horor, Thriller, Positive vibe dan lain sebagainya. Untuk penulis, ada banyak pilihan genre yang bisa di pilih saat menulis.

Keuntungan menulis di Joylada:
  • Dapat spesial gift dari pembaca. Gift ini diberikan dari pembaca ke penulis sebagai motivasi dengan cara beli koin atau mengirim koin gift Anda juga bisa mengirim pesan ke pembaca yang memberikan gift Jika gift sudah cukup, bisa dicairkan jadi uang tunai via rekening bank Juga dapat penghasilan dari fitur Joy, Koin dan Candy