Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Peluang Usaha Properti di Desa Wisata Paling bagus Ditekuni

Apa itu bisnis properti? Ini adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang kepemilikan harta. Dimana bisnis properti ini biasanya

berbentuk tanah dan bangunan dengan bentuk tanah atau bangunan beserta sarana dan prasarananya. Kemudian, bisnis properti ini juga banyak macamnya. Mulai dari yang paling umum adalah hunian dan bangunan komersil, misalnya adalah rumah, apartment, villa, kost, asrama mahasiswa, ruko, hotel, dan gedung perkantoran.

Memang tidak dapat dipungkiri bisnis properti di negara kita sangat menguntungkan. Baik untuk tempat tinggal maupun untuk menjalan sebuah usaha.

Selain itu, pertumbuhan masyarakat yang semakin banyak, membuat bisnis properti semakin diminati. Lalu, salah satu tempat yang menjanjikan untuk berbisnis properti adalah desa wisata.
Sebelum berlanjut, kita ketahui dulu apa itu desa wisata? Ini adalah sebuah desa yang memiliki bermacam aspek untuk mendukung desa tersebut menjadi tujuan wisata yang menarik. Kemudian hal utama yang harus dipunyai oleh sebuah desa wisata tentunya adalah objek wisata beserta fasilitasnya. Seperti berikut ini adalah beberapa peluang usaha di desa wisata:

1. Usaha atau Bisnis Kuliner

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis kuliner tidak pernah ada matinya. Terlebih lagi, jika kita membuka bisnis kuliner tersebut di lokasi strategis seperti desa wisata.

Mungkin kita bisa membuat hidangan makanan berupa makanan khas daerah tersebut. Agar tidak monoton, cobalah untuk membuatnya bervariasi dengan menambahkan bahan lain yang bisa menambah kenikmatan makanan tersebut.

2. Bisnis Properti atau Penginapan

Sebuah tempat tujuan wisata rasanya belum lengkap jika tidak ada fasilitas penginapannya. Apalagi jika lokasi wisata tersebut jauh dari keramaian kota. Maka

bisnis properti penginapan bisa menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menguntungkan. Sebagai contoh kita bisa mendirikan homestay atau resort.

3. Bisnis Wisata Alam dan Taman Wisata

Tidak dapat dipungkiri bahwa wisata alam menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya, wisata alam merupakan wisata yang banyak menyajikan keindahan alamnya.

Selain itu yang tak kalah menarik adalah bisnis taman wisata. Ini merupakan jawaban dari kebutuhan akan sarana rekreasi yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga.

4. Bisnis Edukasi

Selain bisnis yang disebutkan di atas tadi yang tidak kalah penting dalam sebuah desa wisata yaitu bisnis edukasi. Pasalnya di era seperti sekarang ini ada banyak tempat wisata dengan konsep edukasi.

Selain berwisata para pengunjung juga bisa sekaligus belajar di tempat wisata tersebut. Kemudian dengan ini mereka bisa merasakan menikmati pemandangan alam sekaligus menambah wawasan.