Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Membuat Room di Zoom Lewat HP Android atau iPhone

Sudah tahu belum Cara Membuat Room di Zoom Lewat HP Android atau iPhone itu sangat mudah. Jika kamu mau buat room di zoom tidak perlu memakai laptop, cukup buat room zoom pakai HP aja.

Panduan buat room di zoom pakai HP Sangat mudah kok, kamu gk perlu ribet pakai laptop, tapi pakai HP juga bisa, cukup ikuti saja panduan dibawah ini.

Nah, di era teknologi gawai yang semakin canggih inilah kita bisa mudah melakukan sesuatu tanpa harus memakai laptop. Gak sempat buka laptop? Cara yang simpel saja langsung pakai HP android atau iPhone kamu bisa buat room di zoom tanpa ribet.

Cara Membuat Room di Zoom Lewat HP Android atau iPhone
Cara membuatnya sama saja, tetapi kamu perlu menginstal aplikasi zoom terlebih dahulu di HP. Secara lengkap simak caranya berikut ini:
  1. Pertama, silakan download zoom di Play Store. Tunggu proses penginstalan hingga selesai.
  2. Kedua, buka aplikasi zoom yang sudah kamu download tadi.
  3. Ketiga, jika belum mendaftar silakan daftarkan akun terlebih dahulu. Jika sudah mendaftar silakan langsung saja klik Sign In dan masukkan email serta password akun zoom kamu.
  4. Keempat, tekan logo panah yang mengarah ke bawah, lalu pilih Start With Video. Jika sudah silakan klik New Meeting untuk membuat room baru.
  5. Kelima, mau mengajak orang lain untuk bergabung? Pilih menu Participants dan Invite. Kamu bisa langsung membagikan link zoom tersebut atau menyalinnya untuk dibagikan kepada peserta.
Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi cara membuat room di aplikasi zoom baik itu menggunakan laptop maupun android. Semoga agenda yang sedang kamu buat berjalan hingga lancar ya sobat.

Oiya, sekali lagi saya ingatkan untuk room yang gratis terbatas hanya untuk 100 peserta dan hanya berdurasi maksimal 40 menit. Kabarnya sih kalau akun baru dibuat tidak akan kena limit, kata temenku gitu.

Namun, saya sarankan untuk agenda seperti rapat atau webinar silakan gunakan jasa zoom untuk sewa room yang lebih lama durasinya dan menampung lebih banyak peserta. Itulah Cara Membuat Room di Zoom Lewat HP Android atau iPhone. Terima kasih, semoga informasi ini bermanfaat.