Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata di Pekanbaru yang Lagi Hits

Pekanbaru adalah ibu kota provinsi Riau, yang terletak di tepian sungai Siak. Beberapa spot wisata disini cukup ramai dikunjungi apalagi saat musim liburan.

Pekanbaru merupakan salah satu daerah di Sumatra yang memiliki ragam wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu nikmati di Pekanbaru.

Kebun Binatang Kasang Kulim
Kebun binatang kasang kulim adalah satu-satunya kebun binatang yang ada di Pekanbaru sehingga menjadi destinasi wisata alternatif bagi masyarakat lokal maupun interlokal dalam menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 

Selain bisa mengenal berbagai jenis satwa, kebun binatang ini juga menyediakan fasilitas lainnya seperti; bebek kayuh, papan seluncur, kolam renang, kolam mancing dan bahkan sering digunakan sebagai tempat outbond.

Untuk masuk ke kebun binatang ini, anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 persatu orang dan biaya tambahan Rp 10.000 untuk setiap fasilitas lainnya.

Desa Wisata Okura
Sebenarnya Okura merupakan sebuah kelurahan yang terletak di perbatasan kabupaten siak dan kabupaten pelalawan. Namun karena dikenal sebagai kawasan agrowisata dengan aneka tumbuhan produktif sehingga kawasan in dijadikan sebagai destinasi wisata dan disebut sebagai desa wisata Okura.

Bagi anda yang rindu akan suasana desa yang sebenarnya, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati rasa rindu anda. Desa wisata ini menciptakan suasana khas pedesaan yang jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk perkotaan.

Labersa Water & Theme Park
Labersa Water & Theme Park atau biasa dikenal sebagai Riau Fantasi merupakan taman rekreasi yang cukup populer di Sumatra. Taman ini menyediakan berbagai fasilitas waterpark terbaik di Pekanbaru seperti; kolam besar, seluncur, ember besar dan jembatan batu. 

Tidak hanya itu, taman ini juga memiliki wahana yang dapat memacu adrenalin seperti; kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster dan family swinger serta tersedia juga gazebo dan kafetaria sebagai tempat menikmati waktu bersama keluarga tercinta.