Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Wisata Religi Di Riau paling Memukau

Ketika anda berkunjung ke daerah Pekanbaru Riau ada baiknya anda menikmati wisata religi di sana untuk melengkapi list liburan anda bersama keluarga. Wisata religi dalam hal ini adalah acara - acara yang memiliki sisi religi, seperti tempat ibadah, acara- acara bernuansa keagamaan atau wisata kawasan ziarah tokoh masyarakat sebagai aktivitas menghilangkan kejenuhan.

Pekanbaru riau seperti halnya daerah lainnya di Indonesia, Riau juga mayoritas Melayu yang memeluk agama islam, tak heran banyak sekali bangunan - bangunan yang identik dengan religi Islamnya.

Pemerintah setempat juga menjadikan tempat publik sebagai destinasi religi yang di rekomendasikan bagi anda para wisatawan. Selain wisata kuliner yang banyak menghasilkan pendapatan kas daerah.

Banyaknya wisata religi di pekanbaru Riau tak lepas dari kepedulian masyarakat tentang nilai keimanan, oleh karena itu setiap tahunnya banyak sekali dibangunnya bangunan -bangunan religi untuk menambah pilihan kunjungan wisata.

Nah di Pekanbaru sendiri memiliki beberapa destinasi rekomendasi wisata religi di riau diantaranya adalah wisata ke masjid dan kunjungan ziarah makam para tokoh di sana, diantaranya adalah:

1. Wisata ziarah Makam Syekh Abdurrahman Siddiq
Rekomendasi wisata religi di riau yang kedua adalah wisata religi ziarah ke makam Syekh Abdurrahman Siddiq, adalah seorang ulama besar yang pernah menjadi seorang mufti di kerajaan Indragiri. Ia diangkat sultan Mahmud Shah sebagai mufti Indragiri pada tahun 1919 - 1939.

2. Masjid Raya An-nur

Rekomendasi wisata religi di riau yang pertama adalah ke masjid raya An-nur. Masjid yang menjadi ikon nya riau. Tempat ibadah umat muslim tersebut mirip dengan bangunan taj mahal di india.

Banyak masyarakat mengunjungi masjid tersebut selain beribadah juga memanfaatkan untuk berfoto - foto.

3. Wisata Istana Siak Sri Indrapura

Rekomendasi wisata religi di riau yang ketiga adalah wisata ke istana Siak Sri Indrapura atau istana Asserayah Hasyimiah atau istana Matahari Timur.

Itulah wisata religi yang sedikitnya dapat dijadikan list liburan anda ketika berkunjung ke riau, semoga bermanfaat.