Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Wisata Pantai di Riau paling bagus dan Populer

Riau merupakan salah satu provinsi di Sumatra yang meliputi kepulauan Riau dengan sekelompok pulau-pulau kecil. Tak heran jika sebagian pantai di daerah ini memiliki pemandangan pantai yang indah. 

Pantai merupakan destinasi wisata yang memiliki banyak pengunjung tiap tahunnya. Hal ini menimbulkan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung apalagi jika pantai tersebut memiliki objek wisata yang menarik.

Provinsi Riau sebenarnya memiliki banyak sekali tempat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Namun hanya beberapa Pantai saja yang cocok didatangi. Seperti:

Pantai Lapin
Meskipun terbilang baru sebagai tempat wisata di Riau, namaun pantai ini sangat layak dikunjungi. Keindahan alamnya yang membentang mampu memikat mata wisatawan untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Lapin terkenal akan sunset nya yang memancarkan sinar merah dari kejauhan mata memandang. Selain itu anda juga bisa menyewa perahu untuk membawa anda berkeliling menikmati keindahan Pantai Lapin. Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai ini terletak di desa Tanjungpinang, kecamatan Rupat Utara, kabupaten Bengkalis.

Pantai Rupat Utara Tanjung Medang
Pantai yang terletak di Pulau Beting Aceh, Rupat Utara Kabupaten Bengkalis ini terkenal dengan keindahan pantainya. Pasir yang berwarna putih lagi halus ini menambah kesan indah pantai Rupat.

Kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini adalah wind surfing, boating, Parasailing dan lain-lain. Selain itu sunset di Pantai Rupat ini menjadi salah satu objek wisata yang layak ditunggu loh. Sangat disarankan untuk berhati-hati ketika membawa anak kecil karena sering terseret ombak. 

Pantai Pasir Panjang
Pantai ini terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil dengan objek wisata yang air lautnya cukup tenang dan aman tetapi anda mesti berhati-hati karena bagian dasar laut terdapat batu karang runcing yang bisa melukai kaki. Pantai pasir panjang terletak di Tanjung Kilang, Durai kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Nah itulah rekomendasi tempat wisata pantai di Riau yang bisa anda jadikan sebagai tujuan anda berlibur bersama orang tersayang dan selamat bersenang-senang.