Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal Daftar Franchise Makanan Jepang

Bagi anda yang belum tahu apa itu franchise?  franchise adalah kerja sama antara pihak utama yang memiliki brand sehingga anda dapat memasarkan produk tersebut tanpa harus memikirkan brand baru.

Artinya, dengan melakukan franchise berarti anda sudah bisa mendirikan usaha seperti pemilik utama dengan menggunakan brand yang sama. Namun sebelum melakukan franchise pastikan bahwa anda sudah mwmatuhi syarat-syarat yang telah ditentukan ya agar usaha nada tidak bermasalah.

Nah salah satu franchise yang ramai diminati adalah franchise makanan Jepang. Makanan Jepang adalah salah satu makanan luar negeri yang populer di Indonesia.

Makanan Jepang memiliki berbagai jenis menu yang menggugah selera. Selain itu karena cita rasanaya yang unik juga menjadi salah satu faktor ciri khas dari makanan Jepang sehingga laku dipasaran.
Makanan Jepang terdiri dari beragam jenis dengan rasa yang beragam pula. Untuk membangun usaha franchise yang sukses, pastikan untuk memilih makanan Jepang yang sesuai budget anda ya sehingga anda dapat meminimalisir risiko.

Sebenarnya mulai dari dua juta rupiah saja anda sudah bisa mendirikan usaha makanan Jepang loh. Gak percaya? Mari kita simak beberapa rekomendasi makanan Jepang untuk franchise berikut ini.

Franchise Takoyaki

Takoyaki adalah makanan Jepang yang berbentuk bola-bola kecil berisi gurita atau isian lainnya. Menu utama makanan yang satu ini memiliki modal yang sangat kecil dengan untung yang lumayan.

Dari modal 2.2 juta saja anda bisa mendapat bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti : Booth portable, banner, bahan baku, kompor gas beserta selang, pan takoyaki dan alat penunjang lainnya.

Franchise Bento

Bento merupakan salah satu makanan khas Jepang yang paling digemari orang Indonesia. Maka tak salah pilih jika anda ingin bermitra pada usaha ini. Dengan modal mulai dari 4 juta saja anda sudah bisa mendirikan usaha bento ini loh.

Berbeda dengan usaha takoyaki yang menggunakan booth sebagai tempat usaha, bento ini biasanya menggunakan restoran kecil sehingga anda harus mengisi property lainnya. 

Sayangnya modal 4 juta ini tidak termasuk dalam properti yang dimaksud dan dari modal tersebut anda hanya mendapat stok barang . ketika bahan baku habis anda bisa langsung menelpon ke kantor mitra.

Franchise Sushi

Banyak keuntungan yang didapat jika anda memilih makanan ini untuk dijadikan franchise. Keuntungan pertama, anda tidak akan dikenakan royalty fee, karena keuntungannya 100% milik mitra tanpa bagi hasil.

Jadi anda hanya cukup membayar lisensinya saja. Selain itu anda juga berkesempatan untuk mengembangkan produk lainnya. Adapun modal yang dibutuhkan untuk franchise makanan sushi ini lumayan besar yaitu 17,5 juta termasuk bahan baku,, peralatan, perlengkapan dan juga resep menu.

Nah itulah jenis franchise makanan Jepang, harga yang tertera merupakan kisaran jadi bisa saja anda mendapatkan harga lebih rendah dibawah itu. Jadi tertarik franchise makanan yang mana nih? Jangan lupa sesuaikan dengan budget anda ya.