Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Kuliner Korea Yang Cocok Jadi Bisnis di Indonesia

Peluang usaha makanan Korea memiliki celah bisnis yang menguntungkan dan potensi pasar yang bagus seiring masyarakat Indonesia yang makin banyak terjangkiti demam budaya Korea. 

Para K-Pop istilah bagi penggemar budaya Korea merupakan pembeli potensial dari usaha makanan Korea. Jenis makanannya memang belum se familiar jenis makanan lain dari negara Asia lainnya seperti Cina, Jepang dan India, dan belum banyak gerai-gerai makanan Korea di daerah. Justru inilah yang menjadikan peluang berbisnis makanan Korea.

Negara Korea yang berada di benua Asia memiliki keragaman kuliner yang masih bisa diterima lidah orang Indonesia. Makanan asal negara group musik Black Pink ini memang tidak dipungkiri memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat.

Makanan yang beragam dari jenis makanan ringan maupun berat semuanya memiliki keunikan. Pengolahan yang mudah dan cepat serta bahan baku yang mudah ditemukan di sini membuat peluang usaha makanan Korea semakin dilirik untuk digeluti.

Makanan Korea yang paling terkenal dan menjadi ciri khas negara aktor Lee Min Ho ini adalah Kimchi, olahan sawi putih yang difermentasi dengan balutan cabe merah yang dihaluskan, rasanya asam segar dan sedikit pedas.

Kimchi sudah mendunia, tetapi sebenarnya ada banyak jenis makanan Korea lain yang lezat dan nikmat baik yang masuk dalam jenis makanan berat maupun ringan seperti cemilan-cemilan. 

Makanan ini bisa menjadi kuliner yang cocok untuk dijadikan pilihan bagi bisnis kuliner Korea anda. Apa sajakah makanan tersebut? Mari kita simak lebih lanjut.

Untuk skala usaha rumahan bisa menjadikan makanan ringan sebagai kuliner Korea yang paling cocok untuk bisnis. Untuk skala restoran atau cafe bisa menyajikan makanan berat sampai makanan ringan yang disajikan dengan suasana ala Korea.

Berikut adalah makanan berat atau cemilan kuliner Korea yang bisa menjadi inspirasi bisnis makanan Korea :

Bulgogi
Gambar Bulgogi Korea
Olahan daging yang diiris tipis-tipis dan dibumbui dengan bumbu yang khas kemudian di panggang. Rasanya lezat dan khas, ditaburi wijen.

Bibimbab
Makanan yang bisa dibilang mirip nasi campur. Lauk dan sayuran di tata cantik di atas nasi. Menikmatinya selagi hangat agar terasa kelezatannya.

Ttepokbokki
Merupakan cemilan kue beras dengan tekstur yang kenyal. Berbentuk lonjong dengan saus merah yang pedas. Sudah pernah coba? Saat ini ttpokbokki mulai banyak digemari.

Kimbab

Hampir mirip dengan sushi. Kepalan nasi yang dibumbui dengan garam dan minyak wijen, diletakkan di lembaran rumput laut dan diberi isian sayur seperti lobak, wortel dan bayam, ditambahkan sosis dan telor dadar. Di kemas dengan packaging yang menarik dan bisa menarik minat pembeli.

Mana yang menjadi pilihan anda? Jangan lupa buat semenarik mungkin kemasannya.