Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spot Camping di Medan paling Hits dikunjungi

Camping merupakan kegiatan yang sering dilakukan bagi mereka yang ingin melepas penat dari kegiatan sehari-hari yang padat.

Biasanya lokasi camping juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan damai. Tak heran jika kegiatan yang satu ini selalu berhasil memberikan kedamaian lahir dan batin.

Sumatera Utara memiliki beberapa spot camping. Namun, jika kita bergerak sedikit ke arah Sibolangit, Berastagi yang lokasinya tidak jauh dari kota Medan, tentu akan ada banyak tempat camping disana.
Berikut ini kami rangkum beberapa spot camping di Medan yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Check this out!

Taman Cadika

Ada beberapa taman di kota Medan yang cocok digunakan sebagai tempat camping. Contohnya ada Taman Cadika Medan. Pemandangan yang disajikan juga indah dengan danau yang berada di sekitar taman tersebut. Selain itu, taman ini juga digunakan sebagai tempat pelatihan Pramuka.

Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit ini terkenal karena pemandangan Danau Toba yang dapat langsung dilihat dari atas. Dengan renovasi yang dilakukan, tempat wisata ini menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh pengunjung. Deretan pohon pinus dan udara yang asri menambah daya tarik tempat ini.

Bukit ini juga menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk camping, sambil menikmati Danau Toba dari ketinggian.

Bumi Perkemahan Sibolangit

dari namanya saja sudah bisa terlihat jika tempat ini merupakan bumi perkemahan untuk kegiatan Kepramukaan. Namun tak sedikit wisatawan yang juga camping di lokasi ini.

Dengan udara yang segar disertai dengan pepohonan pinus yang menambah sejuk tempat ini, para wisatawan juga bisa bisa turun ke arah aliran sungai untuk lebih merasakan suasana hutan. Di sana juga sudah tersedia beberapa spot untuk mendirikan tenda-tenda.

Paropo

Paropo terletak di Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi. Desa dengan keindahan alam yang sangat mempesona ini memiliki julukan Ranu Kumbolo-nya Sumatera Utara.

Dengan pemandangan Danau Ranau yang langsung di depan mata, membuat tempat ini menjadi salah satu yang paling didatangi oleh para wisatawan. Pengunjung juga bisa mandi di air danau.

Jika berkunjung ke tempat ini, tidak akan lengkap rasanya jika tidak camping paling sedikit satu malam. Jarak tempuhnya dari Pusat Kota Medan, lebih kurang tiga jam sampai empat jam perjalanan darat.

Bukit Holbung

Menurut pariwisatasumut, Bukit Holbung yang berada di Samosir ini menawarkan penaorama cantik dari Danau Toba. Setelah resmi menjadi obyek wisata Kabupaten Samosir pada tahun 2018 lalu, bukit ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Daya tarik utama dari Bukit Holbung adalah panorama perbukitan serta padang sabana yang menawan.

Tidak hanya untuk mengabadikan momen dengan berfoto, tetapi banyak juga wisatawan yang sengaja datang ke Bukit Holbung untuk berkemah sambil menikmati alam perbukitan dan suasana yang sejuk di kawasan ini. Jika beruntung, Anda melihat sunset dengan pemandangan terbaik di bukit ini.

Itulah beberapa spot camping di Medan yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memulai rencana camping Anda, ya! Jangan lupa, persiapkan fisik yang kuat agar kegiatan camping Anda berjalan lancar.