Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Usaha di era Digital untuk Kaum Milenial

Di era digital saat ini banyak sekali peluang bisnis dan usaha yang menghasilkan uang dengan cepat seiring cepat pula sebuah teknologi diciptakan. Tak heran jika dimasa sekarang pertumbuhan ekonomi disuatu Negara meningkat.

Namun tahukah anda apa itu bisnis digital? Bisnis digital adalah suatu jenis bisnis jasa yang memanfaatkna kecanggihan teknologi ketika menciptakan sebuah produk ataupun memasarkannya.

Banyak sekali usaha yang dapat dilakukan di tengah era digital saat ini, mulai dari usaha yang memiliki produk sampai yang tidak memiliki produk sekalipun.
Contoh Usaha di era digital
Usaha di era Digital untuk Kaum Milenial

Jika anda adalah seseorang yang memiliki jiwa bisnis tentu tidak asing lagi bagi anda untuk mencari penghasilan dengan memanfaatkan teknologi di era digital seperti sekarang ini. Walaupun anda seorang yang amatir sekalipun anda dapat melakukannya.

Produk yang dapat dihasilkan dari memanfaatkan teknologi di era digital saat ini tidak melulu menghasilkan produk, sebut saja seperti usaha jasa.

Maka anda hanya memerlukan skill yang kompeten agar dapat menghasilkan, usaha menjual produk orang lain sebagai contoh lainnya, anda tidak perlu susah payah membuat produk terbaru, anda hanya dituntut untuk kreatif menjual produk tersebut. Berikut adalah usaha di era digital:

1. Menjadi trader criptocurrency

usaha di era digital saat ini sudah tidak asing lagi tentang mata uang digital seperti bitcoin, eth, dodge, dan lainnya. Hanya dengan mempelajari melalui video youtube, sudah banyak para trader yang berhasil sukses terjun didunia uang digital ini.

2. Menjadi influencer

Siapa sangka bahwa di era digital saat ini banyak anak muda yang bercita-cita menjadi seorang influencer instagram, tiktok, twitter, dan aplikasi lainnya hanya dengan eksis di dunia maya.

3. Usaha di E-commerce

Usaha di era digital memanfaatkan platform e-commerce sangat menjanjikan untuk menghasilkan pundi –pundi uang yang berlimpah, banyak sekali e-commerce yang dapat dimanfaatkan untuk perdagangan.

4. Usaha sebagai copywriter

Usaha ini tidak perlu tenaga yang banyak, hanya diperlukan keahlian dalam menyusun kata dan tulisan maka and adapt menghasilkan uang di era digital seperti sekarang ini, sebagai seorang copywriter hanya diperlukan perangkat computer saja untuk mendukung aktifitas kerjanya.

5. Menjadi seorang youtuber

Hanya dengan mengelola akun youtube anda dapat memanfaatkan satu platform ini saja untuk menghasilkan uang, sudah banyak orang yang berhasil menjadi terkenal berkat ide memanfaatkan usaha di era digital ini.

Seperti itulah usaha di era digital saat ini yang perkembangannya semakin pesat dan menjadi lading mencari penghasilan dan pekerjaan utama para kaum milenial. Semoga bermanfaat.