Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Sumber Keuntungan Usaha Warung Sembako

Usaha warung sembako merupaka usaha yang sangat menguntungkan. Dengan menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari menjadiakan usaha ini selalu bertahan lama dan menjanjikan.

Usaha ini disebut juga sebagai usaha rumahan. Karena anda bisa membuka warung sembako di depan rumah Anda.

Dengan membuka usaha ini di depan rumah Anda, anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa tempat jualan. Berikut ini akan kami jabarkan beberapa keuntungan usaha warung sembako yang perlu Anda ketahui.
Nol Biaya Transport

Anda dapat memanfaatkan teras rumah, halaman, atau ruang tamu untuk dijadikan tempat membuka usaha ini. Jadi, Anda bisa hemat biaya sewa tempat. Tidak hanya itu saja, membuka bisnis di rumah juga dapat membuatmu hemat biaya transport.

Minim Modal

Tidak menyewa tempat juga menjadikan bisnis ini minim modal. Membuka warung di rumah sendiri tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Karena modal yang ada benar-benar hanya digunakan untuk berbelanja segala kebutuhan warung Anda. Apa lagi, jika barang-barang yang Anda jual juga merupakan barang kemasan yang memiliki batas kadaluwarsa yang cukup lama.

Memiliki Prosedur Hukum Sederhana

Menurut Pasal 6 ayat (1) huruf b UU No. 3 Tahun 1982 menjelaskan tentang Wajib Daftar Perusahaan yang menyebutkan, jika perusahaan kecil tidak memerlukan surat izin perdagangan dan tidak perlu mendaftarkan usahanya ke badan hukum.

Usaha warung sembako merupakan usaha mikro yang membuka usaha di rumah sendiri dan juga memiliki karyawan yang merupakan anggota keluarga sendiri, memiliki prosedur hukum yang sederhana.

Tapi, jika nantinya usaha Anda sudah sangat besar dan memiliki pendapatan yang lebih dari 600 juta/tahun, jadi Anda wajib bayar pajak, ya.

Usaha yang Selalu dibutuhkan Masyarakat

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa usaha ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat. Mulai dari beras, telur, kecap, terigu, garam, rokok, gas tabung elpiji dan lain-lain. Jadi, keuntungan dari membuka bisnis ini adalah denyut bisnis yang tidak akan mati.

Usaha yang Bisa dikembangkan

Keuntungan yang lainnya adalah usaha yang bisa dikembangkan menjadi toko grosir sembako. Jika usaha Anda mengalami perkembangan dan penghasilan yang pesat. Bisa saja Anda lebarkan usaha Anda dengan menjadikan toko grosir sembako.

Tidak ada usaha yang sempurna begitu juga dengan usaha toko sembako. Namun Anda bisa mencoba membuka usaha ini dengan niat dan rencana yang matang sehingga usaha Anda akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi Anda