Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kuliner Luar Negeri yang Belum Ada Di Indonesia

Foodis lover kita tahu setiap negara memiliki keistimewaan tersendiri dari rasa, bentuk dan keunikan penyajiannya. Keunikan itu akhirnya memberikan nilai jual bagi penggemar seperti kita foodies lover’s.

Seperti contoh indonesia yang memiliki 34 propinsi memiliki ciri khas makanan yang dimiliki masing masing daerah dengan keunikan rasa dan keunikan bentuk yang membawa ciri khas daerah masing masing.

Namun diera saat ini makanan itu dikemas dengan cantik rasa yang unik tanpa meninggalkan rasa aslinya dengan inovasi inovasi untuk membuat rasanya semakin ciamik dan bentuknya semakin cantik, pada akhirnya memiliki nilai jual yang lebih dimata foodies lover’s.

Kuliner - kuliner unik itu akhirnya bisa dinikmati dari seluruh penjuru dunia. Makanan yang biasa saja pada akhirnya menjadi tidak biasa karena inovasi yang dibuat bisa menampilkan rasa yang bisa dinikmati oleh para foodies lover.

Foodies lover makanan unik itu biasa bisa kita dapatkan di street food, disitulah foodies lover’s dapat membeli makan dengan keunikannya masing masing. Foodies lover’s kami memberikan bebrapa referensi makanan yang ada dari belahan dunia yang bisa kalian nikmati. Apa saja sih makanan itu ?

1. Arepas (Bogota)
Arepas Kuliner luar negeri 
Bagi pencinta sandwich ini adalah referensi sandwich dari bogota, rotinya terbuat dari tepung jagung dan penjual mengolahnya langsung ditempat.

Sebelum diisi rotinya dipanggang terlebih dahulu dan kemudia diisi dengan telur,sayuran,dan bayam. Hidangan ini biasanya disajikan pagi dan sore. Arepas disajikan saat hangat dengan secangkir coffe, coklat atau teh. Gimana foodie’s penasarankan.

2. Currywurst (Berlin)
Currywurst kuliner luar negeri asal Berlin
Currywust ini salah satu jajanan yang terkenal dari berlin selintas seperti terlihat seperti potongan bakso tusuk atau sosis bakar bukan? Currywurst merupakan salah satu makanan dari bahan sosis yang di panggang dan diiris dengan saos khas dari berlin. membuat ngilerkan foodies?

3. Arancini (Italia)
Currywurst kuliner luar negeri asal Italia
Bukan hanya pasta saja Itali yang dimiliki Itali, Arancini makana kuno. ini adalah bola bola nasi yang diisi dengan keju mozarela dan remahan roti yang dikeringkan (tepung roti). Lezat bukan foodies?

Arancini biasanya dihidangkan saat sedang menonton televisi di waktu sore dengan cocolan saus dan sambal khas berlin dengan teh hangat. Salah satu hidangan yang disajikan saat Natal tiba.

4. Dango (Jepang )
Dango kuliner luar negeri asal Jepang
Dango disajikan dengan kecap asin dan dengan ditaburi wijen, bisa dibayangkan bukan aroma tepung beras bercampur wijen akan menggugah selera kita. hidangan ini bisa temui di street food Jepang

5. Potato Pancakes ( Polandia)
Potato Pancake kuliner luar negeri asal Polandia
Pancake kebanyakan di eropa timur banyak dibuat dengan kentang dan menggunakan saos apel. biasanya disajikan pada saat sore sebagai cemilan keluarga dan teman minum teh hangat disaat musim dingin.

Bagaimana Foodie’s lover sangat ingin berwisata perut bukan? dengan bebrapa referensi yang kami berikan enggak sabar bukan ingin langsung traveling ke negaranya.

Kita doakan ya semoga pandemi ini bisa selesai dan kita dapat kembali berwisata kuliner kenegara negara yang ingin kita kunjungi.

Jangan lupa foodies “Tetap dengan Protokol Kesehatan” gunakan Masker dan cuci tangan sebelum makan biar harimu sehat dan kesehatan diatas segalanya.