Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

11 Tanaman Pengusir Ular wokiga

Ular masuk rumah umumnya membuat kita panik dan takut, jangankan masuk rumah, ular berada di halaman rumah saja membuat kita risau.

Namun untuk menyiasati agar ular tidak masuk rumah atau tidak bersarang disekitar rumah bisa dilakukan dengan menanam tumbuhan yang tidak disukai ular. Tanaman ini dipercaya dan terbukti dapat mengusir ular.

Ada beberapa tanaman pengusir ular yang bisa kita tanam disekitar rumah. Tentu ini menarik sekali sebagai informasi yang bermanfaat. Sebelum kita ke daftar tanaman pengusir ular, mari kita ulas terlebih dahulu mengapa ular tidak menyukai tanaman tersebut?

Tanaman Pengusir / Penangkal Ular 
Contoh tanaman pengusir ular
Ular seperti kita ketahui tidak punya hidung. Meski begitu, mereka memiliki indra penciuman luar biasa yang dapat dipengaruhi oleh tanaman tertentu.

Aroma yang kuat dari tanaman dibawah ini dikatakan mampu mengusir ular dan cocok sekali kita terapkan bagi yang memiliki halaman rumah. berikut Daftar tanaman pengusir ular

Tanaman Pengusir Ular 1. Allium

Jenis tanaman Allium ini tak disukai ular, contohnya bawang bombai, bawang daun, bawang prei dan lain-lain.

Tanaman Pengusir Ular 2. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan asam sulfonat yang membuat mata perih dan bisa membuat ular merasa tidak nyaman. Tanaman bawang putih dapat mengusir ular dari halaman atau rumah kita.

Tanaman Pengusir Ular 3. Serai

Di balik fungsi penyedap dan kesehatannya, tanaman serai juga bisa menjauhkan lingkungan rumah dari masuknya ular. Hal ini dikarenakan serai mengeluarkan aroma jeruk yang tidak disukai ular. Tanaman ini adalah salah satu tanaman terbaik yang mengusir ular, nyamuk, dan bahkan hama

Tanaman Pengusir Ular 4. Tanaman Berduri

Selanjutnya Tanaman pengusir ular yang paling rekomendasi yaitu jenis tanaman berduri runcing seperti kaktus, mawar, Akasia, Bugenvil, Firethorn, Evorbhia dan Tomat Landak

Tanaman Pengusir Ular 5. Lidah Mertua

Di balik keindahannya, tanaman mertua bisa membantu kamu terhindar dari ular. Hal ini dikarenakan penampilan daun lidah mertua yang panjang dan tajam dipercaya dapat menakuti ular.

Tanaman Pengusir Ular 7. Marigold

Tanaman ini dapat mengeluarkan bau menyengat yang tidak disukai ular. Tak hanya ular saja, hama pun tidak menyukai nya. Secara tradisional, marigold juga dipercaya untuk mengusir tikus tanah.

Tanaman Pengusir Ular 8. Mugwort

Mugwort, meskipun dianggap gulma, memberikan musim berbunga yang dikombinasikan dengan daun beraroma kuat yang tampaknya tidak disukai ular.

Sebagian besar tanaman yang berbau diatas juga cantik dan berguna, dan bisa menjadi tanaman pengusir ular yang baik. Cocok ditanam dihalaman rumah.

Tips lain untuk mengusir ular

Menjaga halaman bebas dari puing-puing adalah tips nomor satu untuk menjauhkan ular. Selain itu, pangkas rumput agar ular tidak berlindung atau bersembunyi