Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Usaha yang Cocok di Rumah paling Mudah dijalankan

Menjalankan usaha dari rumah di era digital saat ini prospek nya bagus Apalagi pertumbuhan penduduk semakin padat menciptakan pelanggan bagi para pelaku usaha rumahan. 

Berbicara tentang usaha memang tidak ada habisnya untuk dibahas karena begitu banyak jenis usaha yang ada sehingga terkadang kita merasa bingung untuk memilih usaha yang cocok dengan kita.

Melakukan usaha tidak harus di ruko atau di luar rumah atau dengan biaya yang cukup besar. Namun jika kamu jeli maka kamu akan menemukan ide atau peluang usaha yang bisa dilakukan di rumah.

Usaha dari rumah ini memang terdengar tidak meyakinkan karena yang ada dibenak pasti keuntungan nya sedikit. Etsss tapi kamu belum mencobanya kan? Mari kita bahas usaha yang cocok dilakukan di rumah atau usaha yang cocok memanfaatkan rumah.
Usaha rumahan (foto permak levis Dhika)

1. Usaha Jahit di rumah

Kamu hobi atau bisa jahit? Nah,, dari keahlian tersebut bisa kamu jadikan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah lho..

Usaha jahit ini bisa kamu lakukan di rumah sambil menunggu anak dan suami pulang kerja. Mulai lah dari kecil-kecilan dengan menggunakan 1 mesin jahit karena baru kamu yang mengerjakannya.

Jika kamu ingin memulai usaha ini, kamu bisa memulai nya dari salah satu ruangan yang ada di rumah, manfaatkan secara maksimal ruangan tersebut. Jika hasil jahitan kamu memuaskan maka akan banyak pelanggan yang puas.

2. Usaha Konter Pulsa di rumah

Usaha konter pulsa memang usaha yang tidak boleh dilewatkan jika kalian sedang bingung usaha yang cocok dilalukan di rumah.

Peluang usaha ini sangat besar karena bisa kalian bayangkan bahwa zaman sekarang semua orang punya yang namanya HP, yang pasti butuh pulsa atau internet sehingga jika kalian memulai usaha ini sudah pasti banyak pelanggan.

3. Usaha Laundry di rumah

Usaha laundry juga bisa kamu lakoni di rumah dengan menggunakan mesin cuci yang kamu miliki sendiri sehingga tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk membeli mesin cuci lagi.

Usaha laundry ini termasuk mudah dan murah. Kenapa murah? Karena perlengkapan yang perlu kamu siapkan hanya pewangi dan detergent.

4. Buka Cuci Motor

Sudah pernah lihat cuci motor yang kecil-kecilan? Jika iya kenapa kamu tidak memanfaatkan pekarangan rumahmu untuk menghasilan uang.

5. Studio Foto Rumahan

Pasti kebanyakan dari pembaca bingung dengan usaha yang satu ini, kok bisa dilakukan di rumah? Memang usaha ini tidak mesti membutuhkan ruangan yang besar.

Kamu bisa memanfaatkan ruangan seperti kamar yang tidak digunakan untuk dijadikan studio foto. Yang terpenting adalah konsep yang kamu miliki sesuai dengan zaman.

6. Budidaya Ikan

Sekarang ini sedang booming-boomingnya ikan cupang atau ikan hias karena untuk mengikuti kompetisi. Namun banyak juga yang menjadikan ikan cupang untuk hiasan di aquarium. Sehingga peminatnya sangat banyak

Usaha budidaya ikan ini tidak harus ikan hias tetapi juga ikan konsumsi dengan memanfaatkan pekarangan rumah utuk dijadikan kolam terpal.

Biasanya budidaya ikan yang cocok di rumah adalah ikan yang cepat panen seperti ikan lele, nila dan lain sebagai nya.

7. Buka Pertamini

Usaha ini sangat cocok jika rumah kamu dipinggir jalan yang ramai lalu lalang. Yeah ini cukup Paris karena kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli bensin di pertamini dibandingkan harus keep POM yang letaknya cukup jauh.

Namun kelemahan dari usaha ini adalah modal yang dibutuhkan cukup banyak, apalagi pertamini yang kanu gunakan adalah digital

8. Air Minum Isi Ulang

Usaha galon Isi ulang ini cukup menjanjikan karena sekarang kebanyakan orang lebih suka yang praktis dan murah. Kamu bisa memulai usaha ini dari rumah, jika sudah besar, kamu bisa membuka cabang lainnya.

9. Usaha Pangkas Rambut

Ada keahlian memotong rambut? Maka kamu harus segera memanfaatkannya untuk membuka usaha. Jangan sepelekan usaha yang satu ini karena jika lingkungan rumahmu ramai maka akan banyak sekali orang yang akan potong rambut.

10. Warung Kelontong

Kebutuhan Manusia memang akan selalu Ada dan semakin bertambah. Jadi kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk memulai usaha warung kecil-kecilan yang menjual kebutuhan pokok seperti telur, mie instan, minyak goreng dan kebutuhan lainnya.