Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tanda-tanda Kucing gue Mau Melahirkan

Punya kucing hamil? Tahukah anda apa saja tanda-tanda yang nampak saat kucing mau melahirkan? Jika kamu tidak peka maka kamu tidak akan tahu bahwa sebentar lagi kucing mu mau melahirkan.


Menurut pengalaman, memiliki kucing hamil dan mengamati tingkah dan perilaku kucing dari waktu ke waktu hingga hamil besar itu mengasyikkan.

Saya jadi tahu tentang tanda-tanda kucing saat mau melahirkan di minggu terakhir paling nampak tanda-tanda nya sangat jelas.

Saat kucing ku sudah hamil besar ternyata tingkah nya sangat berubah dari kehamilan di bulan pertama dan menjelang melahirkan semakin jauh berbeda.
Kucing gue saat mau melahirkan
10 Tanda-tanda Kucing Mau Melahirkan

Sempat kaget juga sih melihat kucing ku tak seperti biasanya, maklum perut nya gede banget apalagi pas waktu tertentu keadaan nya seperti menghawatirkan.

Kucing belang 3 saya perutnya gede, tingkahnya berubah 180 derajat dan tak seperti biasanya. Setidaknya kucing belang 3 yang saya amati menjelang melahirkan yaitu ada 10 tanda-tanda saat kucing mau melahirkan. Berikut tanda-tanda nya:

1. Suka Menyendiri

Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang pertama yaitu suka menyendiri. Kucing saya belang 3 sering menghilang ternyata pas dicari lagi menyendiri di pojok kamar.

Selain menyendiri dengan perut besarnya, kucing juga makin agresif melihat kearah kita. Ada perasaan was-was dan cemas.

2. Nafsu Makan Berkurang

Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang kedua yaitu nafsu makan berkurang. Biasanya 1 wadah penuh sekali santap habis. Ini sepertiga saja susah.

Makanya saya siasati ngasih pakan sedikit supaya langsung habis tetapi rutin. Karena kucing hamil itu makan nya sedikit tapi lumayan sering.

3. Bergerak jadi Lambat
Mau bangun aja susah dan lambat
Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang ketiga adalah makin lambat jalan. Biasanya waktu hamil bulan pertama lincah walaupun perut sudah membesar.

Tanda ini kalau diamati bukan soal perutnya besar tapi memang mau melahirkan langkah dan gerakan nya makin beda persis "Tak Ada Gairah Hidup" Itulah tanda-tanda kucing mau melahirkan menurut pengamatan saya dengan kucing saya sendiri.

4. Nafas Terengah-engah

Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang keempat adalah nafas nya seperti tertekan dan kalau didekati dan diperhatikan bunyinya seperti habis lari (terengah-engah).

Coba deh perhatikan kalau kamu punya kucing hamil besar dan mau melahirkan pasti tanda-tanda seperti itu.

5. Makin Sering Menjilati Tubuh

Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang kelima yaitu makin sering menjilati tubuh terutama bagian perut dan bawah.

Kalau diperhatikan sih seperti mengelus perut hamil nya. Gerakan menjilati perutnya juga pelan. Kalaupun dia pindah dia akan menjilati bagian perut nya lagi.

6. Makin Sering Tidur
Suka tidur
Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang keenam yaitu makin hobi tidur atau ngelamun. Biasanya kucing yang akan lahiran tidur nya full time. Bangun hanya minta makan dan tidur atau menyendiri.

7. Denyut Jantung Lebih Cepat

Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang ketujuh yaitu denyut jantung nya seperti habis bermain atau berlari, cepat sekali. Padahal posisi nya lagi santai.

8. Takut Mendengar Suara Kucing Lain

Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang kedelapan yaitu sangat takut kalau mendengar suara kucing lain.

Kalau kamu punya kucing di rumah, perhatikan saat menjelang lahiran, dia akan menatap kearah suara kucing lain seperti ketakutan. Maklum kan dia mau lahiran.

9. Sibuk Mencari Tempat yang Sepi

Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang kesembilan yaitu sering mencari tempat yang sepi. Kalau di rumah yang dia cari itu pojok kamar, ujung sudut ruangan atau di bilik lemari.

10. Keluar Cairan Kolostrum dari Kelenjar Susu

Tanda-tanda kucing mau melahirkan yang kesepuluh yaitu keluar cairan kolostrum dari kelenjar susu. Ditahap inilah kucing akan memposisikan diri untuk melahirkan.

Itulah Tanda-tanda kucing mau melahirkan. Jika poin sepuluh sudah terjadi sebaiknya kamu amankan supaya proses kelahiran nya berjalan lancar. Bantu letakkan di tempat yang nyaman dan hangat serta sedikit tersembunyi.