Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi secara Cepat dan Alami

Saya mau sharing khususnya buat bunda yang lagi punya momongan, tentang cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi. Bekas gigitan nyamuk merupakan hal biasa tapi terkadang membuat malu dan jengkel.

Si Debay lagi asik digendong terdapat bintik-bintik merah di area wajah dan tangan bayi. bekas gigitan nyamuk bikin malu bila bertemu orang lain.

Akibat bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi, terkadang membuat saya merasa malu dan tidak nyaman untuk keluar rumah karena banyak yang bertanya "kenapa merah abis digigit nyamuk ya?"

Seketika membuat mental saya down. Saya merasa seperti tidak bertanggung jawab, tidak menjaga bayi saya dengan baik, sedikit berlebihan mungkin tapi memang ini yang dirasakan oleh para ibu ibu muda.
Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi / anak 
(Foto freepik.com)
Berbekal pengalaman tersebut akhirnya saya berusaha mencari tahu supaya bekas gigitan nyamuk hilang dari kulit bayi.

Saya coba menggunakan minyak telon akan tapi bekas gigitan nyamuk tidak kunjung hilang, kemudian saya mencoba menggunakan madu.

Seperti yang kita ketahui bahwa madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah yang mengandung banyak glukosa, Alhamdulillah dalam waktu beberapa menit warna merah akibat bekas gigitan nyamuk pada wajah anak saya menghilang, Masya Allah deh..

Untuk para ibu ibu muda sekarang jangan risau lagi jika si kecil alias bayi kita digigit nyamuk karena kita bisa mengatasinya dengan menggunakan madu,.

Cara Menggunakan

Silahkan usapkan madu pada bagian yang terkena gigitan nyamuk kemudian tunggu beberapa menit, sekitar 5 menit, setelah itu basuh dengan air supaya tidak dikerumuni semut, maka warna merah akibat gigitan nyamuk akan memudar dan insyaAllah bekasnya akan segera hilang.

Teman teman sekalian selain menghilangkan bekas gigitan nyamuk, madu memiliki manfaat lain seperti dapat membuat tubuh merasa lebih hangat sehingga dapat tidur nyenyak, menyembuhkan luka luar dan luka dalam, menurunkan tekanan darah,dll.

Nyamuk adalah salah satu jenis serangga yang dapat menggigit kulit, menghisap darah serta dapat menyebarkan penyakit, penyakit yang ditimbulkan akibat gigitan nyamuk seperti demam berdarah alias DBD, cikungunya, zika, malaria, kaki gajah, dll.

Demikian sedikit pengalaman saya tentang cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi dengan mudah, semoga bermanfaat ya. .
(Fida Al-Hikmah)