Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini 9 Kelemahan Usaha Tanaman Hias yang Harus anda Pahami dengan Jelas

Kelebihan Usaha tanaman hias pada kenyataannya mampu bertahan dan mengantisipasi kelesuan perekonomian yang diakibatkan inflasi maupun berbagai faktor penyebab lainnya.

Risiko usaha menjadi beban pemilik, begitu juga dengan usaha tanaman hias. Seperti kita ketahui usaha tanaman hias jika tidak pandai memilih maka Pertumbuhannya lambat, dan membuat perputaran uang sedikit terkendala.

Kita harus tahu kelemahan usaha tanaman hias supaya dapat mengatur strategi bisnis yang baik. Pahit nya dulu harus diketahui, apa saja kelemahan usaha tanaman hias secara keseluruhan?
Kelemahan usaha tanaman hias (foto jeda.id)

9 Kelemahan Usaha Tanaman Hias

Jika tidak peka melihat ragam tanaman hias yang laris atau pemilihan tanaman yang cepat besar sudah pasti pemasukan tidak teratur.

Kelemahan lain usaha tanaman hias juga berpengaruh pada tanaman tertentu, misalnya ada beberapa tanaman hias yang terlalu cepat besar dan bahkan prematur.

Sebagai pemilik usaha tanaman hias disini perlu mengatur manajemen khsus perawatan tanaman hias yang tergolong riskan dari ketidak suburan.

Kelemahan lain usaha tanaman hias yaitu tidak bisa terlalu Bebas menentukan harga setidaknya memiliki pricelist yang mengikuti sesama pengusaha tanaman hias.

Kelemahan selanjutnya yaitu tidak Mudah dalam proses merintis kecuali kamu matangkan dulu rencana, baik promosi di awal baru menyetok ragam tanaman hias.

Kelemahan lain Usaha tanaman hias yaitu terkait hambatan dalam pengelolaan usaha seperti karyawan harus selalu siap di tempat. Kemudian terkait Persediaan tanaman harus pandai membangun relasi ke supplier.

Kelemahan usaha tanaman hias selanjutnya adalah Sering kekurangan informasi tentang trends tanaman hias yang akan datang. Jadi sebagai pemilik harus pandai membaca pasar atau musiman.

Keuntungan Usaha Tanaman Hias

Sejatinya usaha tanaman hias Tanpa subsidi maupun proteksi, mampu menambah nilai devisa negara khususnya industri kecil di sektor informal dan mampu berperan sebagai penyangga dalam perekonomian masyarakat kecil / lapisan bawah

Di samping itu, usaha tanaman juga memiliki nilai strategis bagi perkembangan perekonomian masyarakat apalagi hampir setiap rumah ingin memiliki tanaman hias sebagai penyejuk dan keindahan hunian. Berikut kelebihan usaha tanaman hias antara lain sebagai berikut:
  1. Banyaknya pilihan tanaman hias yang mudah laku.
  2. Rumah besar dan menengah hingga rumah kecil banyak ketergantungan kepada tanaman hias.
  3. Tanaman hias sebagai bisnis untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.
  4. Usaha tanaman hias memiliki daya tarik dan mudah dibeli.
  5. Pemilik usaha tanaman hias bisa merangkap semua fungsi manajerial seperti marketing, finance, dan administrasi.
  6. Usaha tanaman hias dapat membuat lapangan pekerjaan baru, inovasi, sumber daya baru. (Rjj)