Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Spot Prewedding Outdoor di Palembang Paling mantap

Pemotretan Prewedding memang biasnya menyesuaikan konsep sesuai dengan keinginan klien atau calon pengantin, pakaian yang digunakan juga harus cocok dengan tempat Prewedding, sehingga foto yang dihasilkan sangatlah bagus, terlebih lagi lokasi yang kita pilih sangat tepat dengan konsep dan seragam. 

Tips untuk memilih Lokasi Prewedding sebenar nya banyak, namun pastikan anda sudah melihat beberapa referensi, tidak harus sama, hanya saja sebagai gambaran yang anda inginkan, dan cocokkan konsep anda dengan Photograper yang anda pilih.

Foto prewedding sebenarnya terbagi menjadi beberapa bagian, ada Indoor, Semi Outdoor dan Outdoor, jika pemotretan Outdoor sebaiknya hindari melakukan pemotretan di atas Jam 12 s.d 14.00 Wib atau jam 2 siang, karena terik matahari sedang berada di atas, kemungkinan besar mata akan silau, berbeda halnya jika kita melakukan pemotretan Indoor.
Jika pilihan foto Prewedding anda Outdoor, berikut ini beberapa referensi tempat foto Prewedding outdoor di kota Palembang paling populer dan Hits

1. Jembatan Ampera Palembang

Cocok untuk Berbagai Konsep, Pemotretan di atas jembatan Ampera memiliki khas tersendiri, pastikan anda melakukan pemotretan Pagi atau Sore Hari.

Berfoto ditengah keramaian dan kendaraan yang melintas membuat kesan alami tersendiri.

2. Kereta LRT Palembang (Eropa Style)

Salah satu Icon kota Palembang, LRT juga dapat kita manfaatkan sebagai tempat pemotretan Prewedding keren dengan konsep Foto Ala Eropa, menggunakan pakaian blazer, salt, dan berbagai aksesoris lainnya.

3. Goedang Boentjit (Konsep Ceria)

Goedang Boencit, jika anda memiliki Konsep Full Colour, sangat cocok menggunakan tempat prewedding di lokasi Goedang Boentjit yang terletak dikawasan tangga buntung, mintalah photografer anda membuat efek bokeh atau blur pada bagian belakang sehingga Warna-warninya tidak menggangu fokus objek Anda di bagian depan.

4. Sungai Sekanak (Konsep Ceria)

Tidak jauh berbeda dengan lokasi Gudang Buncit sebelumnya, warna-warni lantai yang ada di jembatan sungai sekanak membuat kesan fun dan cerita pada foto ANda, sebaiknya gunakan pakaian satu warna atau putih polos, sehingga Objek tetap terlihat fokus diAntara Warna -warna yang ada.

5. Punti Kayu Palembang (Konsep Alam)

Seperti biasanya salah satu Objek Lokasi Foto Alam yang terbaik salah satunya Punti Kayu, namun mintalah fotografer anda pintar berkreasi sehingga pohon pinus yang sepertinya sudah pasaran di foto Prewedding menjadi terkesan berbeda, manfaatkan warna-warna hijau natural dengan ranting dan daun yang berguguran. 

6. Bukit Siguntang Palembang (Konsep Alam)

Bukit siguntang sebenarnya menjadi salah satu tempat yang paling sering digunakan untuk foto prewedding Outdoor bernuansa Alam, namun sayangnya tidak banyak photografer yang dapat mengeksplor pohon dan bebatuan menjadi foto yang menarik dan sangat keren.

7. Kopi Roda Palembang (Konsep Klasik)

Sudah tau Kopi Roda, salah satu gedung zaman dulu bernuansa kayu klasik, ini adalah salah satu tempat yang keren jika dijadikan tempat foto prewedding namun ingat gunakan pakaian yang cerah berwarna merah sehingga warna akan menjadi sangat bagus.

8. Kampung Arab Al-Munawar Palembang 

Prewedding disini sangat tepat sekali karena tidak hanya berkonsep Religi, tetapi Konsep Klasik dan Retro yang memiliki makna tersendiri. Pastinya hasil jepretan fotografer bakalan mantap deh. 

Kampung Arab atau Perkampungan Arab Al-Munawar merupakan sebuah perkampungan yang kini menjadi salah satu Objek Wisata Religi yang ada di Kota Palembang. Rumah-rumah kuno di kampung ini bisa dijadikan tempat yang super keren untuk foto prewedding Anda.

9. Al-Quran Akbar Gandus (Konsep Religi)

Al Quran Al Akbar merupakan Al Quran ukiran kayu yang terbesar di dunia dan berada di Kota Palembang ini bisa menjadi salah satu tempat yang sangat cocok tempat foto prewedding dengan konsep Religi dan Islami)

10. Pulau Kemaro Palembang (Konsep Tionghoa) 

Pulau kemaro memang menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berfoto dengan konsep chinese, anda dapat menggunakan pakaian yang cocok sesuai dengan kelenteng yang dominan berwarna kuning dan merah.

11. Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho punya desain arsitektur yang unik, yang memadukan unsur-unsur budaya lokal Palembang dengan nuansa Cina dan Arab. 

nah inilah yang menjadi salah satu alasan kita memilih Masjid Cheng ho Sebagai tempat Foto Prewedding dengan Konsep Religi dan Islami. 

12. Kompleks Jakabaring

Kompleks Olahraga Jakabaring terdapat beberapa tempat yang lebih dari cukup untuk di explorer, karena lokasi dan gedung gedung yang beraneka ragam membuat Jakabaring menjadi salah satu tempat yang paling komplit sebagai tempat foto prewedding di Palembang.

Itulah beberapa tempat foto prewedding Palembang, walaupun sebenarnya masih banyak lagi tempat foto prewedding yang bisa kita explore, tergantung bagaimana kreasi photografer anda untuk mengembangkan lokasi pemotretan menjadi lokasi yang terlihat sangat keren.