Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Wisata Danau Ranau Sumatra Selatan Palembang

Danau ranau merupakan danau terbesar kedua di sumatra setelah danau toba di sumatra utara. Berbicara mengenai tempat rekreasi di danau ranau yang cukup populer mungkin harus anda ketahui jika anda ingin ke sini.

Sensasi alam yang begitu indah dari keagungan yang maha kuasa. Wisata danau ranau yang berada di Oku Selatan ini bisa menjadi agenda kunjungan anda bersama orang yang tercinta.

Danau ranau sangat sejuk dikelilingi bukit dan gunung dan hamparan pepohonan hijau membuat nyaman di hati dan tentu jauh dari polusi dan kebisingan.
Keistimewaan danau ranau adalah terdapat air panas alam yang keluar dari dasar danau tepat di kaki Gunung Seminung.

Air panas ini dijadikan pemandian umum karena memiliki khasiat yaitu gatal gatal dan memuluskan kulit agar terlihat cantik dan segar, dan itu banyak yang mempercayai.

Nah bagaimana jika ingin berwisata ke danau ranau kemudian apa saja fasilitas nya??

Penginapan

Penginapan dalam bentuk villa-villa. Kalau mau dapat yang dekat dengan danau harus pesan jauh-jauh hari karena terbatas sehingga anda akan nyaman dan tidak sibuk mencari kesana kemari jika sudah pesan dari jauh hari.

Tarif Penginapan

Untuk penginapan yang populer ya memang yang paling dekat atau disekitar danau. untuk tarif biasa terbagi dua tinggal kita pilih tarif
Low season: 100.00-150.000
High season: 500.000-700.000

Fasilitas:

AC nggak ada karena hawa pegunungan sudah lebih dingin dan segar
Air panas
Disarankan untuk membawa selimut karena pada malam hari hawa nya dingin
Makan pagi ada banyak sayur ikan
1 villa boleh diisi rame-rame