Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berwisata ke Taman Latihan Gajah Bukit Jempol Lahat

TAMAN Pelatihan dan pendidikan gajah yang berlokasi di Desa Padangbaru Kecamatan Merapi Selatan, kurang lebih 20 Km dari Lahat, menjadi pilihan berlibur untuk berekreasi.

Lokasinya yang berada di bawah kaki Bukit Serelo atau Bukit Jempol, menjadikan pengunjung merasa lebih nyaman berlama-lama di lokasi tersebut.

Gajah yang ada di lokasi tersebut siap dijadikan kendaraan bagi para wisatawan yang datang dengan ditemani masing-masing pawang yang siap melayani pengunjung untuk berkeliling. 

Setiap pengunjung yang datang ke sini biasanya akan meminta untuk naik gajah dan berfoto bersama gajah. Mereka akan kami ajak berputar sekitar 400 meter di atas gajah,” ungkap salah satu pawang gajah Amir Hamzah (37), Jumat (1/10) siang.

Menurut Amir, kebanyakan pengunjung yang datang selalu meminta naik dan diajak keliling di atas gajah. Namun tidak sedikit pengunjung yang datang hanya untuk menikmati keindahan Bukit Serelo dari dekat.

Biasanya wisatawan ada yang datang dan meminta agar naik gajah, namun ada juga yang datang untuk melihat pemandangan sambil bersantai dan berfoto.

Ledakan pengunjung akan saat hari libur terutama anak-anak sekolah. Selain bisa bermain dengan gajah, mereka juga mendirikan tenda untuk berkemah selama beberapa hari di lokasi pelatihan gajah tersebut. 

Lokasi wisata gajah ini cukup luas, sekitar 200 hektare, jadi siapa saja yang ingin datang dan berkemah serta berlibur di sini bisa menyenangkan dan pastinya sangat asyik.