Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Wisata Pantai paling Populer di Tanjung Pinang

Tanjung Pinang merupakan ibukota dari Kepulauan Riau yang memiliki beberapa wisata indah khususnya pantai. Panorama laut yang cukup keren.

Keindahan lanskap pantai yang ada disini cukup memukau wisawatan. Ada 6 pantai yang cukup hits. Mau tahu apa saja nama pantai itu dan bagaimana pesonanya? Yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

1. Pantai Impian
Pantai Impian Air laut nya jernih dengan deburan ombak yang lembut selalu menjadi ciri khas dari pantai ini.

Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan saat berada di Pantai Impian. Seperti tempat bersantai, spot foto, kamar mandi dan masih banyak lagi lainnya. Untuk background spot foto sendiri memang dari pemandangan sekitar, namun bisa menghasilkan siluet yang sangat indah jika diambil dari lokasi yang tepat.

2. Pantai Trikora
Image Credit: Anekatempatwisata.com
Pantai Trikora berada di Kawal, Bintan, Tanjung Pinang. Menurut sejarahnya nama dari destinasi ini diambil dari organisasi pada jaman perjuangan dahulu, yakni Tri Komandao Rakyat. Ada 4 jenis dari pantai ini yaitu bagian 1,2,3, dan 4.

3. Pantai Tanjung Siambang Dompak
Image Credit: Tempatwisata.pro
Pantai yang berada di Provinsi Kepri, Tanjung Pinang ini sering dijadikan ruang publik untuk masyarakat sekitar, karena keberadaannya masih satu wilayah dengan permukiman warga.

Sementara itu untuk fasilitas yang ada di Pantai Tanjung Siambang masih terbilang sederhana. Hanya ada beberapa pondok yang biasa digunakan untuk spot foto, serta tempat parkir, wc, dan tempat bersantai.

4. Pantai Suntuk
Image Credit: Foursquare.com @afifa ulya
Pantai Suntuk terletak di ujung lorong pramuka, Tanjung Pinang. Meskipun tidak ada pasir putih yang membentang luas ditepian pantai, namun pemandangan air laut yang sangat jernih serta kapal-kapal nelayan yang sedang melaut menjadi keunikan tersendiri ketika berkunjung ke pantai ini.

5. Pantai Pasir Putih
Image Credit: Bintantravel.co.id
Memiliki nama lain White Sand Island itu artinya ada banyak pasir berwarna putih bersih yang sangat menggoda untuk dipandang.

Disana Anda dapat menikmati sejuknya udara yang dihasilkan dari pepohonan pinus di sekitaran pantai. Ada juga tempat bermanja yang dikaitkan pada dua pohon dan berbentuk layaknya ayunan bayi.

6. Pantai Lagoi
Image Credit: Tempatwisata.pro
Kawasan di Pantai Logoi sangatlah bersih dan rapi jika diamati dari pinggiran pantai. Apalagi ditambah pasir putih yang halus dengan hempasan ombak yang relatif tenang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang mengunjunginya.